Tips Traveling Nyaman Saat Cuaca Panas



Cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia akhir-akhir ini begitu panas. Temperatur udara di di wilayah, Jakarta, Subang dan Bandung sekitar 34 derajat Celcius, dan di Semarang, Jawa Tengah bahkan mencapai 39 derajat Celcius.

Kegiatan travelling tentu tak bisa berhenti begitu saja di saat cuaca panas. Cukup persiapkan diri agar agenda wisata tetap berjalan lancar dan nyaman kendati sinar matahari begitu terik. Mengutip laman lenews.ch dan Bustle, berikut ini tips travelling nyaman saat cuaca panas.

BERITA TERKAIT:

Wisata 'Back to Nature' di Kampung Naga Tasikmalaya
Ini Dia Tempat Wisata Kekinian di Daerah Bandung

1. Pilih wisata indoor
Saat cuaca panas, pilihlah destinasi wisata di dalam ruangan, seperti pergi ke museum, menyaksikan pertunjukan seni di teater indoor, atau wisata kuliner di dalam restoran. Aktivitas wisata di dalam ruangan akan menyelamatkanmu dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

2. Perlengkapan yang wajib dipakai
Kalaupun terpaksa harus menjalani aktivitas wisata di luar ruangan saat cuaca panas, persiapkan dirimu dan bawa perbekalan, seperti kacamata hitam, menggunakan tabir surya, membawa dan memakai topi, membawa kipas, mengenakan busana kasual yang nyaman, dan tak perlu menggunakan makeup berlebihan.

3. Bawa air dan buah-buahan
Jaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan selalu membawa air. Kalau perlu, bawa juga buah-buahan segar, seperti jeruk atau anggur, bisa juga dalam bentuk jus, untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh.

4. Atur waktu wisata
Kalau benar-benar tidak tahan dengan kondisi di luar yang panas, ubah jadwal travelling outdoor pada pagi atau di sore dan malam hari.

Sumber: Tempo | Gambar : Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Penasihat Hukum Oknum PNS Majalengka Hargai Penetapan Tersangka IN https://t.co/CpIAkzN4dI
Hai Mom, Ingin Bokong Lebih Kencang? Coba Bercinta Dengan 4 Gaya Ini https://t.co/1o0Kxp3RcO
Gerbong Kereta Bekas di Cikaum Subang Terbakar https://t.co/7Y6T8TD2iO https://t.co/KdL75W6tA8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page