Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang

SUMEDANG, TINTAHIJAU.COM - Kabupaten Sumedang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat, yang letak daerahnya berada di jalur strategis, yakni jalur pengembangan pembangunan nasional antara wilayah Bandung-Cirebon.

Dengan segala potensi yang dimilikinya, tidak heran jika Sumedang kini menjadi salah satu daerah incaran para investor yang ingin berinvestasi mengembangkan usahanya.

Investor dari negara Singapura misalnya. Melalui perusahaan penghubung, yaitu PT Daya Inti Selaras, kini terang-terangan mengaku tertarik untuk berinvestasi di Sumedang.

Seperti yang disampaikan CEO PT Daya Inti Selaras, Dani Rinaldi, saat melakukan ekspose rencana investasi pengembangan pariwisata, di hadapan Bupati Sumedang dan Wakil Bupati Sumedang, di Ruang Tadjimalela IPP Setda Sumedang, Rabu 17 Juli 2019. Menurut Dani, selain letak daerahnya yang strategis, Kabupaten Sumedang juga memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

"Terus terang, kami sudah cukup lama mendata potensi yang ada di Sumedang. Dari hasil kajian kami, Sumedang ini memang sangat tepat untuk lokasi pengembangan kawasan pariwisata," katanya.

Maka dari itu, atas nama investor dari Singapura, dia pun kini menyampaikan ketertarikannya untuk berinvestasi mengembangkan usaha di sektor pariwisata. Adapun lokasi yang dilirik oleh perusahaan tersebut, yakni kawasan Tahura Gunung Kunci dan Gunung Palasari.

Bahkan dalam ekspose-nya, dia berencana akan membuka Wahana Wisata baru yang bernama Sumedang Park. Dimana salah satu ikon wisata yang akan dibuatnya itu, antara lain wahana kereta gantung yang menghubungkan antara Gunung Kunci dengan Gunung Palasari, Museum Peninggalan Belanda, Teater Kesenian, Tempat bermain anak-anak, dan fasilitas hiburan lainnya.

"Kami ingin buka wahana wisata Sumedang Park. Hanya saja, dalam pelaksanaannya memang masih ada beberapa kendala, salah satunya banyak situs-situs yang tidak boleh dirubah. Tapi kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sumedang di sektor pariwisata," ujarnya.

Menanggapi rencana tersebut, Bupati Sumedang pun langsung merespon dengan penuh gembira. "Saya harap rencana ini dapat segera terealisasi, sehingga mampu menarik para wisatawan sebanyak-banyaknya untuk datang ke Sumedang. Dengan harapan mampu meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat Sumedang," ucapnya.

Guna menindaklanjuti rencana tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, saat itu juga langsung mengintruksikan para kepala dinas terkait supaya secepatnya melakukan kajian, serta mensinkronkan rencana investor dengan program Pemkab. Begitupun terkait masalah situs yang menjadi kendala pembangunan, Bupati minta agar semua situs di kawasan Tahura bisa segera dicek ulang dan diinventarisir, supaya keberadaannya dapat tetap terlindungi.

"Optimalkan kawasan Tahura dengan tetap menonjolkan kebudayaan yang ada di Sumedang," pungkasnya. [pikiran-rakyat]

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pemkab Majalengka Rogoh Rp3 Miliar untuk Pilkades di 142 Desa https://t.co/69W1IZbIpE
Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page