Pesona Wisata Bukit Ciboer Bantaragung Ubudnya Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Majalengka memiliki sejuta obyek wisata alam yang mempesona. Tidak hanya terasering, Majalengka juga memiliki Wisata Ciboer yang menjadi Ubudnya Majalengka.

Wisata Bukit Ciboer berada di wilayah Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka. Keberadaannya melengkapi wisata yang ada di Desa Bantaragung lainnya, seperti Curug Cipeuteuy. Selain suasana alamnya yang asri, Bukit Ciboer ini menawarkan fasiitas tambahan untuk menghadirkan view yang instrgamable.

Di lokasi itu, kini dilengkapi dengan sejumlah bangku taman dari bambu yang ditata rapi, gazebo, dan kedai sehingga wisatawan yang hadir tidak repot membawa makanan dan minuman dari luar. Dengan Rp5 ribu, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan dan keasrian Bukit Ciboler

Meskipun masih proses penataan, Bukit Ciboer yang hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Kantor Pemerintahan Desa Bantaragung itu jadi salah satu tempat favorit anak muda Majalengka untuk melihat hamparan terasering sawah yang menyejukkan mata.

Bukit Ciboer yang mulai viral tahun 2018 lalu itu dikunjungi 1.500 hingga 2.000 wisatawan setiap bulannya. "Sebenarnya ini masih proses penataan, tapi Alhamdulillah sudah banyak yang datang ke sini. Setiap bulannya bisa 2.000 orang," kataa pengelola Bukit Ciboer Wawan Hermawan

Wawan mengatakan, pengunjung yang datang, lebih banyak berburu Sunset. Mereka rela menanti detik-detik saatnya matahari tenggelam untuk dibadikan.  Salah seorang wisatawan, Novianti mengatakan, dia sudah tiga kali datang ke bukit Ciboer. WIsatawan lokal dari Majalengka Kota itu menyebutkan view Bukit Ciboer ini sangat instagramable.  "Pemandangannya bagus instagrambale banget. Memandang terasering sawah yang menghijau bikin hidup tenang dan damai," katanya.

Novi mengaku banyak yang mengatakan Ciboer itu ibarat Ubudnya Majalengka. "Kalau sudah ditata dan ditambah lagi fasilitasnya, wah Ciboer makin tampil mempesona karena potret alam disekitarnya saja sudah sangat mempesona," pujinya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat agenda Sapa Warga di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, menyempatkan untuk berkunjung ke Bukit Ciboer. Dia menyebutkan, dengan sentuhan kreativ, Bukit Ciboer ini akan menjadi magnet bagi wisatawan nasional.   

"Ciboer memiliki view yang mempesona, tinggal penataan taman dan fasilitas pengunjung dan penunjang-penunjang lain dibenahi. Yakin Ciboer akan terus didatangi wisatawan, betah melihat pesona alamnya dibuat betah pula tempat bagi wisatannya," kata Gubernur dalam kunjungannya ke Desa Bantaragung dalam acara sapa warga.

 
FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Benarkah Jenis Kelamin Bayi Pengaruhi Kesehatan Ibu dan Anak? https://t.co/8nMFsoYksj
Hindari Ucapkan Kata-kata Ini Saat Kencan Pertama https://t.co/CMCXfVAXSk
Dalam 10 Hari ini, Sudah 29 Orang Daftar Open Bidding Pejabat Subang. Siapa saja mereka? https://t.co/5ld33CZP8N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page