Kolam Renang Ciheuleut Subang Dilengkpai Wahana Selfie yang Instagramable

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kolam renang Ciheuleut Subang terus berbenah dan melengkpai fasilitasnya. Terbaru, mereka baru saja merampungkan dan melengkapi wahana Selfie yang instagrambale.

Kolam Renang Ciheuleut yang berada di Jl. Emo Kurniaatmaja, Kelurahan Pasirkareumbi, Subang merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Subang Kota. Selain fasilitas utamanya, Kolam Renang dengan tiga pilihan, Wahana rekreasi ini dilengkapi dengan aneka wahana wisata lainnya, seperi plying fox, waterboom, Ember Tumpah, Playgroud, Outbound Kids, bebek Gowes, dan lainnya

Terbaru, Kolam Renang ini dilengkapi dengan arena Selfie dan saung diskusi yang lokasinya berada di sebalah utara atau panggung utama. Banyak pilihan gambar yang menjadikan selfie pengunjung lebih hidup, dari mulai buah-buahan, gua dengan latar belakang laut, jalan gang, sampai gambar bulan.

"Kita harus mengikuti apa yang menjadi kebutuhan dan yang sedang trend di masyarakat. Ya salah satunya kita sediakan area Selfie. Anak-anak milenial kan suka banget dengan ini. Secara bertahap kita akan terus upgrade fasilitas," kata Kepala UPTD Pengelolaan Kawasan Wisata dan Olahraga Disparpora Subang, Moch Irwan Ahadiat

Untuk masuk ke area ini, Irwan mengatakan, cukup dengan merogoh 1 lembar Rp5 ribu. Tarif itu di luar tarif masuk Kolam Renang sebesar Rp15 ribu. "Jadi dengan Rp20 ribu, pengunjung bisa puas renang dan selfie," jelasnya

Meskipun harus merespon wahana kekinian, namun tidak meninggalkan tradisi lokal. Irwan menyebutkan, secara berkala pihaknya menggelar event kesenian tradisi. Seperti pada Ahad (17/2/2019) ini. Bekerjasama dengan SMK Kesenian Subang, Kolam Renang Ciheuleut menggelar Pagelaran Kolaborasi Seni Sunda.

Sejumlah penampilan yang dimainkan anak-anak SMK Kesenian, seperti Rampak Kendang, Tari Kandagan, Tari Gatit Kaca, Tari Gadis Subang, Tari Sang Sakala dan Tari Rasminingrat dipertunjukan dipertunjukan di tengah-tengah ratu8san pengunjuk menikmati renang.

"Kesenian tradisi tetap kita jaga dan lestarikan lewat acara semacam ini. Kita boleh merespon era modern, tapi kesenian tradisipnal tetap kitajaga dan lestarikan.  


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

Gerakkan Ekonomi Desa, Bupati Subang Luncurkan BUMDes Jawara https://t.co/ryjOezfqu3
5 Hari Dikerangkeng, Warga Majalengka Ditemukan Tewas Dengan Tangan Terikat https://t.co/wuksQDRkuU
Agenda Kunjungan Presiden ke Kabupaten Subang Batal https://t.co/0g5s5Z9XIw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page