Promosikan Wisata, Subang Gelar Festival 7 Sungai

BUMDes Tarungjaya dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga (Disparpora) Subang menggelar Festival 7 Sungai selama tiga hari, dari 2-4 November 2018.

Festival ini dipusatkan di Kampung Jajaway, Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Subang. Tujuh sungai yang akan difestivalkan adalah Sungai Cipunagara, Cikembang, Cileat, Cikaruncang, Cilandesan, CIteureup dan Sungai Cinyaro.

"Festival ini merupakan festival berkala yang diselenggarakan setiap Bulan NOvember. Festival pertama dimulai pada 2016, bersamaan dengan Desa Cibuluh ditetapkan sebagai Desa Wisata," kata Ketua Panitia Abdul Rohmat.

Festival 7 Sungai, kata Rohmat, pada awalnya digagas Yayasan bbale Budaya Bandung bersama dengan BUMDes . Ini digelar sebagai media promosi kepariwisataan Desa. "Kegiatan ini juga untuk aktivasi sistem kepariwsataan dan sarana edukasi masyarakat tentang budaya sungai sebagai potensi keparawisataan," paparnya

Pada Festival 7 Sungai ini, ditargetkan ada 6500 orang yang akan menikmati event tahunan ini. Proyeksi ini diasumsikan berasal dari 7 komunitas kreatif, Tuga BUMDes dan Mitra BUMDes serta masyarakat umum. Ke depan, Rohmat berharap, Festival semacam ini bisa menginisiasi dalam mengangkat ptensi wisata, khususnya di daerah Subang Selatan.

foto: ilustrasi


Ikuti Lintasannya di socmed:
FB: TINTAHIJAUcom
IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Line: TINTAHIJAU.com


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

Hendak Mandi, Warga Majalengka Dapati Pria Tewas Tergantung di Kamar Mandi https://t.co/S9BYkofwyH
INDAHNYA CURUG TAPAK KUDA Di Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka versi video ->>… https://t.co/rCFcQMpH4d
TKN Sebut Kepemimpinan Jokowi Diakui Dunia Internasional https://t.co/HT2hwMk3er
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page