Follow us:

5 Wisata Paling Favorit di Majalengka, Gak Kalah dengan Amerika!

Kota yang berada di Provinsi Jawa Barat ini didominasi bukit dan pegunungan sebagai wisata andalannya. Tak banyak yang tahu kalau Majalengka memiliki banyak wisata menarik. Apalagi kekayaan alamnya, tak perlu diragukan lagi.

 Penasaran, apa saja? Check it out!

1. Goa Lalay


Goa Lalay berlokasi di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Goa ini sering disebut mirip Green Canyon di Arizona, Amerika Serikat. Uniknya, suhu di Goa Lalay ini sangat dingin.

Terdapat dua tebing yang mengapit sungai Cilongkrang dengan ketinggian mencapai lebih dari 20 meter. Goa Lalay menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan lokal maupun dari luar kota atau negara.

2. Curug Muara Jaya

Majanlengka merupakan salah satu kota yang terkenal dengan wisata air terjun. Salah satunya Curug Muara Jaya, air terjun bertingkat dengan tinggi terjunan air mencapai sekitar 73 meter.

Air terjun ini berada di Desa Argamukti, Kecamaran Argapura, Kabupaten Majalengka. Nah, untuk sampai ke tempat ini, kamu harus menempuh jarak dari pusat kota kurang lebih 21 kilometer. Kamu dapat menyaksikan pemandangan seperti pegunungan dan ladang-ladang pertanian sayur mayur selama perjalanan. Wow!

3. Perkebunan Teh Cipasung

Penat dengan setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan? Saatnya menyegarkan mata dengan pemandangan menyejukkan seperti di Perkebunan Teh Cipasung.

Tempat ini menawarkan suasana yang sejuk dan segar, jauh dari kepenatan rutinitas dan hiruk pikuk kota besar. Dari alun-alun kota, kamu harus menempuh kurang lebih 50 kilometer. Walau terbilang jauh, pengorbananmu tak akan sia-sia. Kamu bisa menikmati suasana perkebunan sambil bersantai dan meneguk secangkir teh hangat beserta gorengan.

4. Gunung Ciremai

Kamu anak gunung? Gak boleh melewatkan tempat wisata menantang satu ini. Tinggi gunung ini mencapai 3.078 meter di atas permukaan laut dan memiliki jalan yang terjal dan berbatu.

Jika hendak mendaki gunung ini, kamu wajib memeriksa peralatan dan perlengkapan yang membantu pendakian. Walau sangat menantang untuk sampai ke puncak, kamu akan puas melihat pemandangan yang luar biasa indah.

5. Wisata Paralayang

Tempat ini cocok bagi kamu yang suka menikmati olahraga ekstrem sambil menikmati pemandangan menakjubkan. Kamu dapat menikmati olahraga terbang bebas dengan menggunakan parasut.

Tempat wisata paralayang gunung Panten ini berlokasi di desa Sidamukti, Kelurahan Munjul. Jaraknya sekitar 7 kilometer dari pusat kota Majalengka. Yuk, kesini!

Nah, mau ke mana dulu nih kita? [idntimes]



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Subang diisi dengan pawai yang diikuti ribuan santri SELAMAT HA… https://t.co/tOuslz1xKX
Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Subang SELAMAT HARI SANTRI.... https://t.co/Y3BIkFfKT9
Ratusan Pelajar Santi Asromo Majalengka Ikuti Super Camp 2018 https://t.co/IusvblsvZr
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page