Follow us:

Terbentuk, Genpi Majalengka Optimalkan Medsos untuk Promosi Wisata

Generasi Pesona Indonesia (GENPI) resmi terbentuk di Majalengka. Kota Angin ini menjadi daerah ke-10 di Indonesia yang memiliki Genpi

GenPI ini adalah volenteer yang kelak semakin memperbanyak anak-anak muda yang bergaya hidup digital. GenPi ini akan menghebohkan destinasi wisata di daerah mellaui festival dan events melalui blog, vlog dan semua platform media sosial. Di era milenial, media sosial dan anak-anak muda itu ibarat dua sisi mata uang.

Kadis Pariwisata H. Gatot Sulaeman mengatakan ada tiga lokasi obyek wisata di Majalengka yang sudah Branding Wonderful Indonesia yaitu di obyek wisata Terasering Panyaweuyan, obyek wisata Paralayang dan Obyek Wisata Talaga Pancar.

"Penggunaan media sosial ini akan mendongkrak destinasi wisata di Majalengka sekaligus melakukan survei ke tiga lokasi yang dijadikan branding Wonderfull Indonesia," kata Gatot Sulaeman kepada TINTAHIJAU.com

Disamping itu kata Gatot, GENPI Majalengka yang telah dikukuhkan akan terus bersinergi dengan GENPI Jabar, Cirebon, Kuningan dan Indramayu serta saling mendukung satu sama lain dalam mempromosikan wisata di wilayah terdekatnya.

"GENPI yang merupakan para Netizen pariwisata terbesar zaman now ini diakui 80% menguasai media sosial,  mereka adalah Bloger, Vloger, Fotografer, Video traveller, Jurnalis, Reporter dan Influencer yang semuanya tergabung dalam wadah Generasi Pesona Indonesia yang saat ini gencar mempromosikan wisata Indonesia melalui media sosial," papar H. Gatot

Sementara itu Kabid Promosi Industri Pariwisata Mumuh Muhidin mengatakan, kementerian Pariwisata RI telah mendukung penyelenggaraan FGD Pengembangan Pariwisata, Workshop Narablog, Branding Pesona Indonesia, dan Pengukuhan GENPI dan launching program pasar digital di Majalengka.

"Kami punya kekuatan baru dengan terbentuknya GENPI Majalengka sebagai mitra untuk mempromosikan wisata Majalengka,  kami juga punya SDM yanhg telah dibimbing sehingga punya kemanpuan dan tentunya komitmen untuk membantu mempromosikan wisata dan potensi Majalengka," paparnya.

Ditambahkannya, dengan branding berupa signit Pesona Indonesia di beberapa wisata unggulan diharapkan dapat lebih mengenalkan dan menjadi ciri wisata Majalengka, dengan pasar digital selain efek ekomomi juga publikasi kawasan sekitar dengan kekuatan media digital dan GENPInya.

"Dalam FGD juga telah disepakati untuk berkolaborasi dan bersinergi antar unsur pentahelix pariwisata dengan membuat forum pertemuan untuk membahas tentang pariwisata Majalengka yang dapat memberi energi juga spirit bagi kami untuk mengembangkan dan memajukan pariwisata Majalengka." (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:

Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Harkesnas, Dinkes Majalengka Gelar Operasi Katarak https://t.co/1kbb32x6Me
Plt Bupati Ating Rusnatim Absen, Bupati Subang Terpilih Angkat Bendera Start Ranggawulung Adventure Offroad 2018 https://t.co/RwyMEfbAcT
Harmonisasi TNI-Polri di Majalengka Lewat Gowes Bahagia https://t.co/OI0n1jZDFV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page