Obyek Wisata Paralayang Gunung Panten Siap Jadi Destinasi Wisata Para Santri

Kelompok Sadar Wisata (Pokdaris) Paralayang Gunung Panten Majalengka berencana akan mengadakan kerjasama dengan Pondok Pesantren-Pondok Pesantren yang ada di Majalengka. Kerjasama tersebut terkait Program Tadabur Alam Pondok Pesantren di Obyek Wisata Paralayang Gunung Panten.

Dengan latar belakang kepedulian terhadap para santri yang selama ini fokus di Pondok Pesantren, maka obyek wisata Paralayang Gunung Panten akan membuka akses Tadabbur Alam bagi para santri disana.

Dede Sopyan, Ketua Pokdaris Paralayang Gunung Panten menyatakan, panorama gunung  Panten bisa dijadikan bahan tadabbur alam bagi para santri, selain memberikan rasa bahagia bisa berekreasi. Juga akan memunculkan rasa takjub akan ciptaanNya yang luar biasa indah.

"Saya menilai selama ini santri sangat fokus di dalam pondok pesantren. Sehingga saya berkeinginan memberikan peluang tadabbur alam bagi para santri di Pondok Pesantren manapun di Kabupaten Majalengka untuk datang ke obyek wisata Paralayang Gunung Panten ini dengan dispensasi khusus," ucapnya kepada Tintahijau.com Jumat (02/02/2018).

Ditambahkannya, sejauh ini ia sudah mempersiapkan surat kerjasama untuk diajukan pada Kementrian Agama Kabupaten Majalengka. "Saya sudah siapkan surat ajuan kerjasama dengan Kemenag Kabupaten Majalengka. Karena seluruh Ponpes ada di bawah Kemenag,"  tandasnya.

Masih dipaparkan Dede Sopyan, rencananya setiap Ponpes yang bertadabbur alam di obyek wisata Paralayang Gunung Panten akan digratiskan tiket masuk namun mereka harus melakukan kegiatan khas pondok pesantren misalnya istigosah di bukit Paralayang Gunung Panten.

"Ini masih dalam kajian, teknis dan programnya masih kita godog. Kita ingin bukit Paralayang Gunung Panten ini juga jadi destinasi wisata para santri sehingga selain membuat mereka fresh juga jadi ajang tadabbur melalui panorama alam bukit gunung," (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: tintahijaucom


Banner Kanan 1

Twitter Update

Jenazah TKI/PMI asal Subang, Muhamad Zeni tiba di rumah duka di di Cigugur Kidul, Kecamatan Pusakanagara, Subang… https://t.co/3SuoCqd9rw
Informasi lowongan kerja di Kabupaten Subang https://t.co/XElYsAouO9
Warga Desa Singawada Doakan Karna Sobahi Jadi Bupati Majalengka https://t.co/yGR5oEbGuA
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page