Follow us:

Dinding Mural, Spot Baru untuk Foto-foto di Subang Kota

Memasuki tahun baru 2018, nuansa baru hadir di Subang Kota. Dinding sisi jalan alun-alun kini menjadi tempat baru bagi mereka yang hobi Foto-foto cantik.

Bidang Promosi Dinas Pariwisatan, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Subang terus berinovasi untuk menggaet wisatawan datang berkunjung. Salah satunya dengan mural, yakni menggambar atau melukis di atas media dinding agar lebih menarik dan tak terlihat kumuh.

Bertempat di Jalan Wangsa Gofarana, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang, dinding sekitar 100 meter yang berada di sisi jalan disulap menjadi pemandangan yang asik di lihat. Puluhan pelukis lokal, ambil bagian menggambar dinding yang kerap menjadi sasaran vandalisme.

"Sebenarnya rencana awal kita bulan November, tapi baru bisa terlaksana akhir Desember ini. Kita manfaatkan dinding itu biar kelihatan cantik dan indah, daripada dicorat-caret gak jelas kan," kata Kabid Promosi Disparpora Subang Ina Marlina.

Dengan menghadirkan puluhan pelukis, dinding yang semula jadi sasaran vandalisme, kini menjadi tampak indah dengan lukisan yang mengusung tema budaya, seni, wisata dan potensi Subang lainnya. "Satu sisi, ini juga untuk memediakan teman-teman pelukis. Mereka punya potensi, tapi tidak ada medianya, kan kasian. Dan ternyata kita baru tahu kan, Subang itu banyak yang jago melukis. Ke depan, saya berkeinginan dinding-dinding yang kosong itu kita muralkan semua, murlkan Subang, biar indah" imbuhnya.

Karya para pelukis itu, kini menjadi sasaran bagi remaja untuk berfoto ria dengan backgroun lukisan. Mereka tampak antusias bergaya di depan kamera. Satu diantaranya Ida Erlinda. Perempuan pemilik salah satu Boutique di Subang Kota itu asik berfoto bersama rekan-rekannya. "Bagus, ini jadi keliatan indah. Gak kaya sebelumnya. Ini bisa jadi tempat baru untuk foto-foto," kata Ida




Dapatkan lintasan berita via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Twitter Update

Cegah Pungli, Rekrutmen Buruh Harus Lewat Disnakertrans https://t.co/Nv4jGo83YF
Bedah Rumah TMMD, Elis Senyum Bahagia dengan Rumah yang Dulu Bilik Kini Berdiri Kokoh https://t.co/DIYzbRAmyW
Bantu TNI, Elis Jadi Tukang Aduk Saat Rehab Rutilahu TMMD https://t.co/QmZjazHdUQ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page