Bendungan Rentang jadi Wisata Alternatif di Majalengka

Menikmati libur panjang tahun baru, tidak melulu harus mengeluarkan biaya besar dan tempat rekreasi yang mahal. Bendungan Rentang yang terletak di Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan alternatif berlibur tanpa harus merogoh kocek dalam jumlah yang besar.

TINJAU BERITA LAINNYA
Pencak Silat Tutup Kegiatan TMMD di Majalengka
Anak Bupati Daftar Bakal Calon Bupati Majalengka
Bola Kualitas Dunia Dijual Murah di Majalengka
 
Kendati tidak didesain sebagai tempat rekreasi, namun bendungan yang berfungsi mengaliri tiga kabupaten, yakni Kabupaten Majalengka, Indramayu, dan Kabupaten Cirebon tersebut selalu ramai setiap kali musim liburan tiba.

Pengunjung yang datang ke bendungan tersebut pun, tidak terbatas dari warga Majalengka semata, melainkan dari beberapa daerah tetangga ambil bagian dalam mengisi liburan tersebut.
 
Oleh karena tidak didesain sebagai tempat rekreasi, maka para pengunjungpun tidak terkonsentrasi di satu titik. Dalam mengisi liburan, sebagian besar pengunjung memilih hanya duduk-duduk di senderan sungai yang menampung air dari daerah Sumedang itu.

"Suasananya asik, rindang. Jadi, meskipun tidak ada wahana hiburan khusus, kami betah berlama-lama di sini," kata salah satu pengunjung dari Kabupaten Indramayu, Didi Firdaus.

Selain menggunakan kendaraan roda dua, beberapa pengunjung juga nampak datang secara rombongan dengan menggunakan mobil pribadi. Bahkan beberapa diantaranya mengaku menggunakan mobil bak terbuka sewaan untuk bertamasya ke obyek wisata dadakan tersebut.

"Kebetulan ada saudara dari kota liburan ke kampung. Jadi, kami nyewa mobil ke tetangga, biar agak ngirit," kata Ruminah, salah satu pengunjung dari Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.
 
Ramainya kunjungan ke bendungan Rentang tersebut, direspon baik oleh sejumlah warga untuk maraup keuntungan. Rahmat, salah satu warga setempat memanfaatkan moment tersebut dengan menyediakan jasa odong-odong (becak mainan). Rahmat mengaku, dirinya mendapatkan keuntungan besar yang diperoleh dari pengunjung yang memadati bendungan rentang itu.
 
"Alhamdulillah, dari pukul 08.00 WIB mangkal sampai pukul 11.00 penghasilan sudah lumayan. Hari biasa, dalam satu hari mendapatkan Rp. 50 ribu saja sudah kehitung bagus. Sekarang, musim liburan ini selama tiga jam sudah mendapatkan setengahnya dari hari biasanya itu," jelas dia.

foto: gambar atas jawapos, gambar bawah yutube
_____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851





Banner Kanan 1

Twitter Update

5 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Hujan! https://t.co/vsubyTXR08
Sudut UKS TK Kemala Bhayangkari 32 Polres Majalengka Bikin Baper Anak-anak https://t.co/Kp8xsI41ZK
Menristek-Dikti Resmikan Pusat Industri Buah Nusantara di Subang https://t.co/X86EJrObxA
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page