FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Mencicipi Istimewanya Kuliner Betawi di Subang Kota

Selain kaya dengan wisata alamnya, Kabupaten Subang juga memiliki beragam wisata kuliner yang tidak kalah menarik dari daerah lainnya. Tidak hanya kuliner khas Sunda, namun kini hadir masakan betawi di pusat Kota Sisingaan tersebut.

Destinasi wisata kuliner di Subang Kota, memasuki 2016 semakin lengkap dan beragam saja. Setelah wisata kuliner khas sunda, masakan korea atau western, kini hadir kuliner yang menawarkan menu dari Kota si Pitung, Soto Betawi.

Masakan khas Betawi, kini hadir di Kota Sisingaan, Subang. Bertempat di Jl. Agus Salim No. 42, Blok Kaum, Kelurahan Cigadung, Subang atau tepatnya samping Masjid Al-Falah, Warung Soto Betawi Bang Ririn, menawarkan aneka menu khas betawi.

Ada empat menu andalan di Soto Betawi Bang Ririn ini. Selain Soto Betawi, ada Sop Kaki, Sop Iga dan Sop Daging yang bakal menggoyang lidah konsumennya.

"Sebelum buka, saya lebih dulu keliling ke beberapa tempat kuliner. Ternyata di sini belum ada Soto Betawi," kata pemilik usaha kuliner, Bang Ririn kepada TINTAHIJAU.com.

Ririn meyakini, kehadirannya di Subang Kota, Soto Betawi yang merupakan cabang dari Jakarta itu menjadi pelipur dahaga penikmat Soto Betawi, sekaligus sebagai solusi bagi warga Subang yang membutuhkan menu kuliner berbeda.

"Kita baru buka pertengahan Januari lalu. Kita hadir di sini sebagai obat kerinduan warga pada Soto Betawi sekaligus jadi kuliner alternatif bagi mereka yang ingin sensasi lain," imbuhnya.

Jenis soto memiliki banyak ragamnya, ada soto banjar atau soto malang. Namun, siapa yang kuat nahan lapar jika melihat tampilan dan aroma soto betawi ini. Paduan tomat, kentang, daun bawang, sereh, dan daging serta aroma jeruknya, dipastikan akan menggagalkan program diet Anda.

Salah seorang konsumen, Subhan Darajat yang datang dengan istrinya, menuturkan, kelezatan Soto Betawi di Bang Ririn ini sulit ditandingi. Bahkan saking lezatnya, ia habiskan seporsi Soto Betawi tanpa nasi.

"Rasanya mantap. Kebetulan pas saya kesana nasinya sudah habis, kita sikat aja Soto Betawinya. Top banget, sampai keluar keringat padalah sebelum ke sini mandi dulu," kata Subhan berkelakar.

Soto Betawi Bang Ririn ini, tidak saja memanjakan konsumennya dengan kelezatan rasanya, namun ia berani mematok harga lebih murah dibanding dengan menu sejenis dalam porsi yang sama. Untuk satu porsi Soto Betawi hanya Rp18 ribu. Itu belum termasuk discon hingga 15%.

"Di awal-awal kita buka ini, kita beri harga promo. Untuk seporsi Soto Betawi Rp18 ribu, kita kasih potongan 15% dan free minuman dingin. Sudah murah kita discount lagi," pungkas Ririn tertawa. [annas nashrullah l @jejakAnnas]

follow twitter @tintahijaucom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

UMK Karawang Masih Tertinggi, Inilah Daftar Lengkap UMK 2020 di Jabar https://t.co/GJeiNk3M6g
SD di Majalengka Galang Dana Peduli Palestina https://t.co/EfgwVyL3LF
Petani di Pabuaran Subang Tewas Tersetrum Perangkap Tikus yang Dipasang Sendiri https://t.co/QRCVFzt50D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page