FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sambal Bledag RM Sederhana Terapi Fisik Usai Ngebut di Tol Cipali

TINJAU SUBANG- Keberadaan Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali berdampak pada menjamurnya usaha kuliner. Salah satunya, RM. Sederhana yang menyediakan masakan khas sunda di sebelah GT Tol Cipali Subang.

RM. Sederhana yang berada di daerah Cilameri hanya 5 menit dari gerbang tol Subang. Berada di sebelah kiri jalan, bangunan yang dikonsep rumah panggung itu menyediakan aneka menu khas sunda.

"Ada sayur asem, ikan emas, ayam, lalapan dan sambal serta lainnya. Mereka yang cape di jalan tol, bisa refresh dan mengisi perut," kata owner RM Sederhana, Dedi Dahlan kepada TINTAHIJAU.com.

Selain menu itu, Dedi menambahkan, di rumah makan sistem lesehan itu, tersedia juga menu sate, tahu-tempepeper, gepuk dan aneka makanan khas sunda lainnya. Yang menjadi ketagihan adalah sambalnya. Dedi menyebutnya sambal bledag.

Ada tiga macam sambal yang disiapkan, sambal kecap, sambal oncom dan sambal goang. Selain menu makanan berat, aneka minuman dingin dan panas siap mengembalikan fit tubuh selepas tancap gas di jalan tol cipali.

Rumah Makan sunda itu mengusung lesehan. Menempati sisi jalan, RM Sederhana ini memiliki 10 tempat duduk dengan skat sebagai pemisah. Selain racikannya yang bikin ketagihan, suasana yang sejuk dengan pemandangan areal pertanian, membuat pelanggan yang datang betah di sana, terlebih alunan lagu sunda akan membuat istirahat semakin sempurna. "Kita baru bulan Ramadan kemarin, alhamdulillah semakin ramai saja," jelasnya.

Salah seorang konsumen, Kutmay Putra mengaku puas singgah di warung lesehan tersebut. Menurut dia, setelah full fokus di sepanjang jalan Tol Cipali, keberadaan RM Sederhana ini menjadi pelampiasan. "Tempatnya asik, menunya pas dengan masakan sunda," katanya. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

Follow twitter @tintahijaucom

 

 

 

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Walau Enak, Ada Bahaya Mengintai Saat Makan Kol Goreng https://t.co/6vkCWlYGb4
Tembus 237 Kasus, Ini Daftar Sebaran Covid-19 di Subang Perkecamatan https://t.co/yXpjtZfTxm
88.111 Warga Karawang Dapat Bantuan Program PKH https://t.co/LIY4HLWpKW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter