FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Nasi Liwet Ambu, Alternatif Kuliner di Subang

 


Racikan khas ayam dengan bumbu khas pula dipadu nasi liwet dalam sebuah teko akan menggugah nafsu makan. Selera makan akan bertambah, saat satu porsi pencok kacang melengkapi kesempurnaan santap siang. "Selain ayam bakar, kita juga menyediakan ikan nila bakar dan menu khas sunda pencok kacang," kata owner Nasi Liwet Ambu, Ambu Oti kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (12/3/2014)

Kelezatan santap makan, bukan saja menunya yang menggugah, namun suasana lokasi wisata kuliner memberi kontribusi. Nasi Liwet Ambeu, menempati lokasi di tengah-tengah area pertanian. Sambil menyantap sajian, mata kita akan dimanjakan nuansa hijau sawah dan pepohon.

Ada dua panggung yang disiapkan di lokasi wisata kuliner ini. Ada yang ukuran besar untuk menampung sedikitnya 10 orang dan saung ukuran kecil untuk keluarga. Kedua saung yang terbuat dari bambu dan atap yang terbuat dari daun tebu itu, menggunakan sistem lesehan.

Perpaduan antara menu nasi liwet dan suasana, menjadi daya tarik Nasi Liwet Ambeu. Tidak kurang dari 50 konsumen setiap harinya, wisata Kuliner yang berada di Kampung Cikadu, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang itu dikunjungi konsumen.

Soal harga, menu yang ada di Nasi Liwet Mabeu ini terbilang murah. Lihat saja, untuk ayam bakar hanya dibandrol Rp65 ribu, ikan nila bakar Rp18 ribu, sementara untuk nasi liwetnya Rp20 ribu untuk empat orang. "Alhamdulillah, baru setahun (Februari 2013) kita buka, sekarang sudah sekitar 50-an orang setiap harinya yang berkunjung ke sini," kata Ambeu Oti. [annas nashrullah l @annas_nsh]

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejari Subang Sudah Kantongi Calon Tersangka Kasus BPR Syariah https://t.co/X8a1210mCx
Polres Bogor Bekuk Komplotan Begal Sadis Bersenjata Api dan Samurai https://t.co/FR1Efa9hvg
LSM AKSI Dorong Kejari Usut Semua Kasus Korupsi di Subang https://t.co/roU3bBjulJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page