FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sedapnya Santap Etong Bakar di Pelelangan Ikan

 

Di Kota Subang, ikan Entong Bakar itu bisa ditemukan di Jl. Mayjend Soetoyo atau depan SMP 12 Subang dan Jl. Pejuang 45 samping Lampu Merah Shinta. Namun menikmati ikan bakar langsung dari "gudangnya" tentu akan memberi kenikmatan tersendiri.

Di wana wisata Kormis Blanakan, yang menjadi salah satu gudang Ikan Etong, puluhan tenda kuliner seafood yang menawarkan aneka ikan laut, seperti Etong, Cumi-cumi, udang dan lainnya. Dengan racikan bumbu seperti kunyit asam kandis, bawang putih dan bawang merah dijamin akan menambah sedap aroma kuliner ini.

Salah satu pemilik tenda Seafood Bewok Putra, Ida (30) di usahanya itu menmyediakan aneka ikan laut bakar. Dengan sistem lesehan, Ida membuka usahanya dari pukul 08.oo WIB-21.)) WIB. "Berbagai menu masakan siap dihidangkan sesui dengan pesanan pembeli mulai etong bakar, cumi saos padang,bawal asam pedas dan udang panggang dengan harga cukup ramah untuk satu porsi makanan," kata Ida kepada TINTAHIJAU.com.

Ida menjelaskan untuk ikan etong ukuran besar ia bniasa menjual Rp40 ribu - Rp50 ribu perekor, cumi bakar Rp60 ribu perkilo, udang Rp 100ribu perkilo dan untuk ikan bawal besar Rp80 ribu perekor. Tentu saja, itu sudah termasuk nasi dan lalapannya. "Jika hari minggu dan libur nasional ramai penggunjung," paparnya. [jody winata l @JodyWinata]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Puncak Peringatan HUT Ke-75 RI di Indramayu Dilaksanakan Secara Virtual https://t.co/ms34mLSQQ8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter