Sensasi Buka Puasa di Ayam Bakar Saung Liwet


Sembari menunggu adzan maghrib, mereka terlihat diskusi dan dan sharing dengan "pasukannya". Ada juga yang sibuk dengan anaknya bermain di area tersebut. 15 menit memesan, menu terpesan sudah datang. Satu porsi nasi liwet, ayam bakar, karedok, es kelapa sudah tersaji. Tidak ketinggalan makanan pembuka, seperti tahu dan aneka buahan yang tebungkus dalam bungkusan ukuran kecil.

Beberapa menit menunggu adzan maghrib adalah sensasi nikmatnya berpuasa di bulan Ramadan. Antara kebahagian menanti adzan, perut lapar, dan hidangan yang sudah tersaji. Di bagian lain, mata kita dimanjakan dengan suasana alam pedesaan di sekitar Saung Liwet yang dikeliling tanaman padi.

Tidak itu saja, melihat hilir mudik konsumen, dan keramaian mereka menanti adzan maghrib, seperti kita memiliki rasa yang sama, harap-harap bahagia menanti adzan Maghrib. Sekitar pukul 17.50 WIB muadzin dari radio yang disambungkan ke pengeras suara seperti kabar baik yang bertahun-tahun di nanti. Allahumma laka shumtu wa bika amantu birahmatika ya arhama rohimin, tanap komando secara serempak diucapkan.

Menu makanan di atas meja yang sudah disiapkan langsung disikat dengan lahap. Hanya beberapa menit saja ayam bakar sudah habis. "Alhamdulillah, rasa ayam bakar ini jauh berbeda dengan hari biasanya," kata pengunjung yang sering datang ke lokasi itu, Ipiet, kepada TINTAHIJAU.com.

Untuk ayam kampung bakar, nasi liwet 1 porsi, karedok, pete bakar, es kelapa dan makanan lainnya, merogoh kocek Rp100 ribu sepertinya sudah tidak berarti apa-apa. Apalagi ditambah suasana dan nuansa santap buka puasa bersama rekan kerja dan keluarga. [annas nashrullah l @jejakAnnas]

 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Antisipasi Dini Bencana, Tagana Subang Goes To School https://t.co/0L2fs2Cndr
Embat Motor di Pasar Malam, Warga Cirebon Babak Belur Dihakimi Massa https://t.co/hIsqTPOIXV
Pemuda asal Majalengka Masuk 3 Besar Pemuda Pelopor Tingkat Jabar https://t.co/eYsdTz1Zwa
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page