FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

6 Jenis Makanan Penambah Imun yang Bisa Mencegah Corona

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Lebih dari waktu-waktu sebelumnya, menjaga imunitas tubuh penting selama masa pandemi COVID-19. Nah, salah satu cara paling baik untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan menerapkan pola makan bergizi.

Mengonsumsi makanan bergizi bisa membantu sistem kekebalan tubuh untuk berfungsi secara optimal. Dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang sehat, kamu bisa terlindungi dari berbagai macam penyakit, termasuk dari virus corona atau COVID-19. Nah, selama menunggu vaksin corona diberikan, ada beberapa makanan yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Berikut ini jenis makanan penambah imun untuk mencegah corona yang dikutip dari laman halodoc.com:

1. Yoghurt

Selama masa pandemi, para ahli dan dokter menganjurkan masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol secara teratur untuk memastikan kebersihan tangan. Meskipun hand sanitizer mampu menghilangkan kuman, tapi mereka juga bisa menghilangkan bakteri baik yang penting untuk membangun kekebalan tubuh.

Nah, yoghurt adalah makanan yang mengandung probiotik alami yang bisa membantu pembentukan bakteri baik dalam tubuh kamu. Carilah yoghurt yang ada tulisan “kultur hidup dan aktif pada labelnya, seperti yoghurt Yunani. Kultur ini bisa merangsang sistem kekebalan tubuh kamu untuk membantu melawan penyakit.

Pilihlah yoghurt tanpa rasa daripada yoghurt yang diberi rasa dan kaya akan gula. Kamu bisa membuat yoghurt tawar kamu menjadi manis dengan buah-buahan sehat dan sedikit madu.

2. Kunyit

Rempah-rempah berwarna kuning ini dikenal akan sifat antioksidan dan antiinflamasi. Inilah mengapa kunyit sudah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati penyakit akibat peradangan, seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Kurkumin, senyawa yang memberi warna khas pada kunyit adalah agen yang sangat manjur untuk membantu penyembuhan luka dan infeksi. Senyawa tersebut membantu mengurangi kerusakan otot akibat berolahraga. Berdasarkan temuan dari penelitian pada hewan, kurkumin dapat memperkuat kekebalan tubuh dan memiliki sifat antivirus. Namun, hal itu masih memerlukan lebih banyak penelitian.

jenis lainnya adalah...



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HUT Ke-61, BPN Bikin Warga Kabupaten Subang Sumringah https://t.co/mhQwKV6bKA
Terkait Adanya Gangguan di Jaringan IndieHome, Pihak Telkom Akan Beri Kompensasi untuk Pelanggan https://t.co/KGHdDDOF4I
Implementasi Program YESS, SMKN 2 Subang Gelar Pameran Hasil Produksi Siswa https://t.co/69yN6Q946K
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter