FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

D'Bubuy Ayam Mak Atik Khas Subang Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020

D'Bubuy Ayam Mak Atik asal Subang Riau masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 dalam kategori Makanan Tradisional Terpopuler di Nusantara.

Bubuy Ayam berati olahan daging ayam yang dimasak di dalam sekam atau bara. Selain teknik memasaknya kunci dari cita rasa bubuy ayam juga terdapat dari rempah-rempahnya seperti bawang merah bawang putih cabai kunyit, kemiri dan lainnya

Bersama rempah lain seperti lengkuas dan serai, ayam dibungkus dengan daun pisang. Secara perlahan ayam terbungkus daun pisang ini dikubur dengan bara sekam. Setelah 6 jam biasanya aromanya sudah tercium karena daun pisang yang terbakar.

Resep rahasia Bubuy Hayam Ma Atik ini diwariskan secara turun-temurun sehingga tidak mengubah cita rasanya. Nah dengan harga Rp130.000 perekor satu porsi Bubuy Ayam sudah dapat menikmati kelezatannya.

BERITA LAINNYA:

Bukit Mercury Sayang Kaak Majalengka Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Ini Dia Rekomendasi 5 Kuliner dengan Menu Ayam di Subang Kota

Rekomendasi 10 Kedai Kopi di Subang Kota



Bubuy Ayam Mak Atik ini berada Jl. Letjen Suprapto, Gang Kenanga II, No, RT. 15/04, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang. Reynard Smara Mahardikka atau lebih akrab disapa Eenk, adalah sosok di belakang bisnis kuliner rumahan tersebut.

Pada Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-5 tahun 2020, Bubuy Ayam Mak Atik ini masuk dalam nominasi API untuk kategori Makanan Tradisional bersama sembilan kontestasi lainnya.

Ke-19 kategori Makanan Tardisional yang masuk dalam Nominasi API 2020 ini adalah Cimpa Tuang dari Kabupaten Karo (API 1A), Coto Manggala dari Kabupaten Kotawaringin Barat (API 1B), D'bubuy Mak Atik dari Kabupaten Subang (API 1C), dan Gulai Umbut Sawit dari Kabuapten Tebo (API 1D)

Lima nominasi lainnya adalah Nasi Merah dari Kabupaten Gunung Kidul (API 1E), Pendap dari Kabupaten Bengkulu Selatan (API 1F), Se'i dari Provinsi NTT (API 1G), Sempolet dari Kabupaten Kep. Meranti (API 1H), Sop Senerek dari Kota Magelang (API 1I) dan Tudai dari Kabupaten Bulungan (API 1J)

"Kami mohon dukungan dari warga Jabar, khususnya masyarakat Subang, mudah-mudahan D'Bubuy Mak Atik ini bisa menjadi Makanan Tradisional Favorit Nusantara," kata Eenk

Eenk menejlaskan, pemilihan nominasi ini dimulai sejak 1 Agustus 2020, dengan cara:

1. via SMS
  Ketik : API (spasi) Kode Kategori dan Nominasi
  Kirim : SMS ke 99386

2. via Instagram
  Follow akun @APIaward
  Cari Image/gambar sesuai Kategori dan Nominasi
  klik Like/Love

3. via Youtube
  Subscribe channel @APIaward
  Cari Video Nominasi sesuai Kategori dan Nominasi

4. Via Web dan Apps
 (Pemberitahuan berikutnya)


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, 9 Pasien Covid-19 di RSUD Cideres Berangsur Membaik https://t.co/4EARTLNs6A
Dari Majalengka, AKP Wafdan Muttaqin Jabat Kasat Reskrim Subang https://t.co/XP8rSGKdiq
Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Subang, Pada Senin 10 Agustus 2020 Bertambah Dua Orang https://t.co/T2YsqFTzTn
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter