FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Trik Bikin Kopi Nikmat Tidak Pahit Dengan Bantuan Cangkang Telur



Cangkang telur sangat mengganggu saat tak sengaja terolah dalam telur dadar, namun cangkang telur punya fungsi untuk kopi. Begini trik memakai cangkang telur untuk meracik kopi.

Kopi merupakan minuman yang rasanya pahit namun digemari banyak orang di seluruh dunia. Kopi punya jenis yang beragam dengan karakteristik berbeda. Olahan kopi juga sangat banyak, tak hanya kopi hitam saja.

Untuk menghilangkan rasa pahit pada kopi, biasanya orang-orang menambahkan sedikit gula. Ada juga yang menambahkan susu cair, susu kental manis, krimer, hingga krim kocok. Namun campuran tersebut nyatanya tak baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:
Membuat Sirup Kurma Sebagai Sajian Spesial Idul Fitri 1441 H
Makanan dan Kue Khas Lebaran yang Selalu Bikin Kangen, Apa Saja?
5 Cara Memasak Telur yang Lebih Menyehatkan
Cara Membuat Dalgona Coffee Tanpa Mixer, Cukup 3 Menit

Jika ingin rasakan manfaat kopi yang baik untuk tubuh, pilihannya mengonsumsi kopi hitam tanpa campuran apapun. Namun tak jarang banyak juga pecinta kopi yang tak terlalu suka dengan rasa pahitnya.

Tak perlu bingung lagi, karena ternyata cangkang telur bisa jadi solusi yang baik. Cangkang telur disebutkan bisa mengurangi rasa pahit pada kopi.

Dilansir dari Mashed (2/6), cangkang telur mengandung mineral berupa kalsium yang baik untuk kompos. Kalsium karbonat itulah yang akan membuat rasa pahit pada kopi berkurang. Dimana zat tersebut akan mudah menyerap rasa asam dan tajam pada kopi namun tetap membuat kopi tetap beraroma.

Caranya, haluskan cangkang telur lalu campurkan bersama bubuk kopi. Dengan alat seduh manual, tambahkan air panas untuk menyaringnya. Konon citarasa kopi dengan cangkang telur ini terasa lebih lembut dan beraroma.

Tak hanya gunakan cangkang telur, ada juga sebuah tradisi yang menggunakan telur utuh pada kopi. Racikan kopi telur tersebut sangat populer di Swedia dan jadi sebuah tradisi di kawasan Minnesota bagian Utara. Vietnam juga punya ragam kopi telur yang konon bisa turunkan berat badan.

Sumber: detikFood | Foto: Getty Images/iStockphoto/andrebonnano

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pulau Lalu Lintas, Taman Baru di Jalanan Majalengka Kota https://t.co/bWoYZDALyB
Pelayanan SIM Keliling di Subang Masih Offline https://t.co/Mrs3phWzCR
Bantu Sesama, Komunitas 234 SC Subang Gelar Aksi Kemanusiaan https://t.co/WYmpnP4t6e
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter