FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Nasi Liwet Saung Eurih, Wisata Kuliner Majalengka



Ketika berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tak akan membuat anda mati gaya. Ada berbagai kegiatan wisata yang bisa dilakukan di kota yang memiliki seribu curug ini.

Ya, Majalengka memang menyimpan ragam kekayaan budaya, sejarah dan kuliner atau makanan khas. Rasanya sehari tak cukup menjelajahi salah satu kabupaten yang berada sebelah timur Jawa Barat tersebut.

Kegiatan wisata yang dapat dilakukan mulai dari wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah, wisata alam dan wisata lainnya. Kali ini TIMES Indonesia mendatangi salah satu tempat wisata kuliner yang cukup terkenal di Kabupaten Majalengka. Yakni, "Saung Eurih".

BACA JUGA:
Nasi Biryani, Kuliner Khas Pakistan Digemari Warga Majalengka
Sempurnakan Kelezatan Nasi Liwet dengan Pindang Khas Randegan Majalengka
Nasi Liwet Saung Ambu, Wisata Kuliner Keluarga di Alam Terbuka


Di tempat ini tersedia sejumlah makanan khas yang nikmat dan bikin kangen. Namun, yang paling terkenal makanan khas di Rumah Makan (RM) Saung Eurih ini, adalah "Nasi Liweut" yang bikin istimewa di lidah.

Lengkap dengan lauk pauk khas Sunda, yakni sambal, lalapan, tahu-tempe goreng, ikan asin. Anda hanya dikenai biaya sebesar Rp 60 ribu saja per paketnya.

Hanya merogoh kocek sebesar itu, nasi liwet ala Saung Eurih ini bisa dinikmati oleh empat orang. Namun, ada juga menu tambahan seperti ikan, bakakak (ayam bakar), jengkol dan lain-lain.

Untuk ikan, baik ikan bakar maupun ikan goreng hanya dibanderol Rp 40 ribu saja. Sedangkan, ayam bakakak Rp 80 ribu. Ada juga Karedok Rp 8000. Selain itu, juga tersedia beraneka ragam minuman.

Menurut Marketing Communication RM Saung Eurih, Iwan Abe, bahwa nama Saung Eurih tersebut, diambil dalam bahasa Sunda. Yakni, saung berarti gubuk. Sedangkan eurih berarti ilalang. Jadi, Saung Eurih berarti, gubuk yang terbuat dari ilalang.

RM Saung Eurih tersebut, dikatakan Abe, berada di Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka dan Saung Eurih bisa menjadi lokasi yang tepat bagi anda pecinta kuliner, yang ingin menikmati hidangan dengan suasana alam berbeda dari yang lainnya.

"Disini anda bisa menyantap Nasi Liweut dengan suasana di saung (gubuk) sambil merasakan udara alam terbuka dan kondisinya cukup teduh dan sejuk dengan kehadiran puluhan pohon-pohon yang rindang dan disini bisa menjadi alternatif bagi pencinta kuliner dan mengisi waktu bersama orang-orang tercinta," jelasnya .

Sumber: TimesIndonesia | Foto: Jaja Sumarja (Times Indonesia)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, Subang Akhirnya Zero Kasus Covid-19 https://t.co/BCv3xnNx4K
Kabar Gembira! Karyawan Bergaji di Bawah Rp5 Juta Dapat Bantuan Rp600 Ribu/Bulan https://t.co/teG4R6uTuw
Ratusan PNS Subang Dites Swab, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/w2W6bhUApV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter