FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ternyata Ampas Kopi Punya Banyak Manfaat Lho!



Jika Anda minum kopi maka ampas sisa saringnya jangan dibuang. Ternyata ampas dari seduhan kopi juga punya segudang manfaat baik. Enggak hanya merawat kulit, ampas kopi punya banyak manfaat tak terduga yang jarang diketahui.

Apa saja manfaat tak terduga dari ampas kopi? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini, girls!

1. Bantu merawat rambut

Ampas kopi bisa bikin rambut lebih berkilau, lho. Cara menggunakannya juga mudah, yaitu dengan mengaplikasikan ampas kopi pada rambut, seperti saat keramas.

Setelah diaplikasikan, bilas hingga bersih, deh. Cara ini dipercaya bisa membuat rambut menjadi lebih bersinar dan menjadi sehat, lho!

2. Hilangkan bau di wastafel

Selanjutnya, ampas kopi juga bermanfaat menghilangkan bau, khususnya di wastafel. Caranya simpel banget! Kita tinggal meletakkan ampas kopi di wastafel selama semalam, dan.. voila! bau tidak sedap akan hilang, deh.

3. Menghilangkan bau di tangan

Bau sisa makanan menempel di tangan dan susah banget dihilangkan? Tenang girls, kita bisa atasi hal ini dengan ampas kopi. Yup! tinggal kita bubuhkan ampas kopi pada tangan yang bau, kemudian bilas hingga bersih.

Selain menghilangkan bau, ampas kopi juga membuat tangan menjadi lebih segar, halus dan bersih karena bubuk kopi berperan sebagai exfoliant.

4. Pengharum ruangan

Selain menghilangkan bau di tangan, ampas kopi juga bermanfaat sebagai pengharum ruangan dan penetral bau di dalam ruangan. Misalnya saja bau cat baru atau bau pengap.

Caranya pun simpel banget. Cukup taruh bubuk kopi dalam wadah dan tempatkan di dekat ventilasi. Dijamin, bau-bau tak sedap di ruangan hilang seketika!

5. Jadi pupuk

Manfaat yang terakhir dari ampas kopi adalah jadi pupuk yang baik bagi tanah. Soalnya ampas kopi kaya akan nitrogen dan bisa menarik cacing tanah untuk datang. Yup! seperti kita ketahui, cacing tanah berfungsi meningkatkan jumlah air dan oksigen di dalam tanah

Anda pasti tidak menyangka bahwa ternyata ampas kopi punya banyak manfaat ya.

Sumber: TribunNews | Foto: Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cekcok dengan Suami, Sang Istri di Majalengka Nekat Terjun ke Bendungan Rentang https://t.co/xloxsBQzMk
Sekolah Terendam, Murid SMAN 1 Pamanukan Subang Diliburkan https://t.co/ILvOOVaN5S
10 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Pamanukan Terendam Banjir https://t.co/8LTpjUJcac
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page