FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Usai Bewisata, Saatnya Berburu Nanas Si Madu Khas Subang

CIATER, TINTAHIJAU.COM - Belum sempurna jika jalan-jalan ke Subang tidak borong Nanas Simadu asli Subang. Komoditi buah andalan Subang ini masih menjadi favorit bagi wisatawan.

Bagi mereka yang dari dan hendak ke Bandung lewat Subang, dipastikan akan mendapati puluhan warung jongkok di sisi jalan di daerah Ciater, Subang. Warung Jongkok ini, sudah puluhan tahun berdiri. Mereka menjual Nanas khas Subang dan aneka oleh-oleh lainnya, seperti kerupuk miskin, dodol nanas dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Durian Khas Subang Jadi Oleh-oleh Primadona Wisatawan


Musim libur sekolah, atau libur panjang, menjadi musim panen bagi pedagang Nanas di daerah Ciater. saat musim libur, pendapatan mereka berlipat dibanding hari biasanya.

"Kalau libur ini, istilahnya panen. Alhamdulillah, ada peningkatan penjualan dibanding hari-hari biasanya. Kalau lagi rame bisa sampai 100 buah sehari," kata seorang pedagang Nanas, Sinta kepada TINTAHIJAU.com.

VIDEO PILIHAN:
Nikmatnya Durian Cane Asli Subang
Di Balik Pesona Wisata Floating Market Lembang Bandung
Penampakan Jalan Emen Ciater Subang yang sering terjadi Kecelakaan Maut


Harga satuan Nanas, antara satu tempat dengan tempat lain, memiliki kesamaan. Maklum saja, Nanas yang mereka dapatkan, berasal dari satu petani nanas yang sama. Untuk satu buah Nanas, berkisar Rp10 ribu hingga Rp25 ribu. Ini dibedakan dari ukuran Nanas.

Di musim libur, mereka yang mampir untuk berbelanja mayoritas dari luar Subang. Tidak hanya dari Jabotabek, tapi tidak sedikit mereka datang dari Pulau Jawa.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ujian Nasional untuk SD Resmi Dihapus Tahun 2020 https://t.co/Dk6p0ECRa9
Sebentar Lagi Robot Akan Benar-benar Menggantikan Manusia untuk Pekerjaan ini https://t.co/qCMUShKXCU
Polda Jabar Tetapkan Tersangka untuk Tiga Pentolan Sunda Empire https://t.co/6jzLuWKWbt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page