FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Resep Minuman Hangat untuk Musim Hujan

Musim hujan identik dengan musimnya orang masuk angin. Kehujanan ditambah cuaca yang dingin bikin tubuh mudah sakit. Maka dari itu penting untuk menjaga kehangatan tubuh untuk tetap stabil dengan mengonsumsi minuman hangat. Sepulang beraktivitas, kamu bisa cobain kelima resep di bawah ini. Dijamin hangatnya serasa dipeluk!

 

1. Lemon Madu Hangat

www.inspiredtaste.net

Khasiat lemon yang kaya akan vitamin C udah nggak perlu diragukan lagi. Ditambah dengan manfaat madu sebagai pemanis alami bikin badanmu hangat dan nggak gampang sakit, nih.

Bahan:

1 gelas air hangat

½ buah lemon, potong bulat

1 sdm madu asli

Cara membuat:

- Siapkan air hangat dalam cangkir atau gelas.

- Tuangkan madu dan perasan jeruk lemon.

- Aduk hingga merata dan siap dinikmati.

 

2. Kopi Coklat Hangat

www.coffeeculturecafe.com

Dari aromanya aja, perpaduan kopi dan cokelat memang paling bisa menggugah selera, 'kan? Bagi kamu penikmat kopi, minuman hangat satu ini nggak boleh dilewatkan!

Bahan:

¼ gelas air panas

½ sdm gula

1 sdm cokelat bubuk

½ sdm kopi bubuk

¾ gelas susu

Cara membuat:

- Tuangkan air panas ke dalam gelas.

- Masukkan gula, cokelat, dan kopi. Aduk rata.

- Masukkan susu, aduk rata.

- Panaskan di dalam microwave selama 30 detik, siap dinikmati.

 

 3. Jahe kayu manis hangat
www.stylecraze.com

Rempah-rempah asli Indonesia memang paling pas disuguhkan dalam minuman hangat. Terutama yang memiliki aroma yang khas seperti jahe dan kayu manis. Wajib dicoba, nih!

Bahan:

2 rimpang jahe, memarkan

½ sdm gula aren atau gula jawa

1 batang serai, memarkan

1 batang kayu manis (7-10 cm) atau ½ sdt bubuk kayu manis

1 liter air

Cara membuat:

Masukkan semua bahan ke dalam panci dan rebus hingga mendidih dan wangi. Setelah itu, saring ke dalam gelas dan nikmati selagi hangat.

 

4. Kelapa moka hangat

coconutoilcreations.com

Kamu penggemar kopi tapi nggak suka yang terlalu pekat? Kamu bisa coba nih kelapa moka hangat yang bisa jadi pilihan ketika cuaca dingin menyerang. Resepnya mudah banget!

Bahan:

½ gelas santan

½ gelas kopi moka

1 sdm sirup cokelat

Cara membuat:

- Panaskan santan selama 3 menit.

- Tuangkan santan hangat ke dalam gelas, campurkan dengan kopi moka.

- Aduk rata sambil masukkan sirup cokelat, siap dinikmati.

 

5. Teh herbal hangat

www.capitalfm.co.ke

Inilah resep minuman hangat yang juara nikmatnya. Dengan mencampurkan bahan-bahan alami, kamu bisa mendapatkan khasiat untuk menangkal penyakit seperti flu atau masuk angin. Mantapnya lagi, mengonsumsi minuman ini bisa menurunkan berat badan, lho! Pas nih buat yang lagi diet.

Bahan:

1 gelas teh tawar hangat

½ buah lemon, potong bulat

1 rimpang jahe, memarkan

1 batang kayu manis (7-10 cm)

1 sdm madu

Cara membuat:

- Masukkan perasan lemon dan jahe ke dalam teh tawar hangat.

- Aduk sembari masukkan madu dan kayu manis.

- Nikmati selagi masih hangat.

Gimana? Gampang banget 'kan bikin minuman hangat ini sendiri di rumah? Ternyata mencari kehangatan nggak seribet itu, kok!

 

Sumber: YuKepo | Foto: Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Majalengka 24 November, Cek Lokasinya di Sini https://t.co/axrOvlaAzm
Gempa M 5,4 Terjadi di Halmahera Barat, Walau Tidak Berpotensi Tsunami Namun Harus Tetap Waspada https://t.co/2pzrPn4DkU
Jadwal Pemadaman Listrik di Subang Pada 26 November 2020 https://t.co/4aWb1Msvxs
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter