5 Minuman Pengganti Kopi untuk Menambah Tenaga

Minuman pengganti kopi yang dapat Anda konsumsi untuk penambah tenaga. Bagi sebagian orang, kopi merupakan minuman yang dapat memperbaiki mood dan menambah semangat. Namun ada juga beberapa orang yang tidak dapat mengkonsumsi kopi. Oleh sebab itu, harus mengganti minuman dari kopi ke minuman lain. Bagi Anda yang tidak bisa mengkonsumsi kopi, dapat mencoba minuman pengganti kopi penambah tenaga berikut ini.

BERITA TERKAIT:

Bisa Dibuat di Rumah, Ini Cara Membuat Kopi Susu Nikmat ala Caffe
Ternyata Ini Manfaat Lain dari Minum Kopi
10 Efek Minum Teh Pagi Hari Saat Perut Kosong

1. Jus Rumput Gandum

jus-rumput-gandum

Wheatgrass atau rumput gandum mengandung antioksidan vitamin A, C dan E, besi, kalsium, magnesium dan asam amino. Bahan-bahan alami ini dapat meningkatkan energi dalam menjalani hari. Oleh karena itu jus rumput gandum dapat menjadi pengganti kopi yang baik untuk Anda yang tidak dapat mengkonsumsi kopi. Jus rumput gandum ini juga dapat menyehatkan tubuh terutama bagian pencernaan. Oleh sebab itu, sangat baik jika dikonsumsi secara rutin.

2. Matcha

matcha

Daun teh yang terkandung dalam matcha mengandung kafein yang sama halnya dengan kopi. Lebih dari kopi, matcha dapat menenangkan karena mengandung asam amino L-theanine. Antioksidan tinggi yang terkandung di dalam matcha pun dapat meningkatkan energi.selain dapat meningkatkan tenaga, matcha juga dapat menjaga kesehatan organ hati, meningkatkan fungsi otak, hingga mencegah kanker. Jika dikonsumsi secara rutin akan  lebih bermanfaat dan menyehatkan untuk tubuh. Anda dapat mencoba matcha untuk dijadikan minuman panas atau dingin. Semua dapat disesuaikan dengan favorit Anda.

3. Air Putih

air-mineral

Air putih menjadi salah satu varian minuman pengganti kopi penambah tenaga. Selain lebih sehat, air putih juga dapat menambah tenaga. Air putih juga sangat baik untuk tubuh termasuk pencernaan. Bahkan, lebih baik lagi jika Anda mengkonsumsi air putih di pagi hari. Hal ini akan lebih menyegarkan tubuh setelah bangun tidur. Mengkonsumsi air putih ini juga dapat melancarkan saluran pencernaan.

4. Teh Ginseng

teh-ginseng

Sama halnya seperti kopi, teh ginseng juga dapat membantu diri Anda fokus dalam mengerjakan sesuatu. Teh ginseng juga dapat mengurangi risiko terkena flu dan batuk. Rasa pahitnya pun dapat disukai oleh pecinta kopi. Teh ginseng juga memiliki ragam manfaat lainnya bagi tubuh yang lebih baik. Seperti dapat membantu menurunkan berat badan, mengontrol hipertensi, mengembalikan keseimbangan hormon, memperbaiki tubuh dan otak, meningkatkan kesehatan jantung, hingga meningkatkan kesehatan kulit. Anda akan merasakan manfaatnya jika dikonsumsi secara rutin.

5. Jus Buah Pome atau Delima

jus-delima

Buah Delima adalah jenis buah-buahan yang diklaim dunia awal keberadaannya sebagai buah yang berasal dari negara Iran dan dikembangkan di Mesir. Buah delima telah diteliti oleh ribuan peneliti di seluruh dunia bahwa Delima tua yang berwarna merah kaya akan nutrisi yang dapat bermanfaat untuk memperbaiki,  menjaga, mempertahankan dan meningkatkan kesehatan organ tubuh manusia bagian dalam.

Didalam buah Delima terkandung asam lemak tak jenuh ganda, Vitamin A, C, E dan beberapa mineral penting seperti Kalsium, Fosfor, Zat besi, Asam folat, Thiamin, Riboflavin , Niasin , Omega 5 dan serat yang tinggi. Selain itu jus delima pun dapat memperbaiki otot-otot tubuh juga. Buat Anda yang tidak suka kopi, buah delima akan menjadi pengganti dengan rasa yang enak.

Itulah beberapa minuman pengganti kopi penambah tenaga yang perlu Anda coba. Selain enak, beberapa minuman ini akan lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Terutama jika Anda mengkonsumsi minuman ini secara rutin.

Sumber: uPrint | Foto: Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Brimob Cilik Siap Sambut Kunjungan Kapolda di Majalengka https://t.co/UsIgDP8H3t
Bagaimana Agar Makanan Tidak Cepat Basi? https://t.co/4v8TOmg28R
Balada Pacul Impor Yang Makin Melonjak https://t.co/cldt5ka7Ch
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page