FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Berawal dari Iseng, Warga Majalengka Meraup Puluhan Juta dari Cemilan Jengkol

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Panganan Jengkol tidak hanya menjadi peneman makanan berat. Di Majalengka, Jengkol disulap menjadi cemilan yang menggiurkan.

Ai Ati Rokayah, ibu muda asal Blok Desa RT 006 RW 002 Desa Guningmanik Kecamatan Talaga, Majalengka mengkreasi panganan Jengkol menjadi cemilan yang menggiurkan. Di tangan Ai jengkol diolah menjadi Cirspy dengan tiga varian rasa original, pedas dan ekstra.

Ai menceritakan, olahan Jengkol Crispy ini berawal dari iseng. Suaminya yang menjadi bandar Jengkol, membuat Ai berinovasi menjadikan panganan Jengkol tidak hanya dinikmati sebagai peneman makan.

Di tangan Ai, Jengkol menjadi cemilan menggiurkan yang ramah di lidah dan rasa. Di awal usahanya itu pada akhir 2017, olahan Jengkol Crispynya baru dinikmati kalangan terbatas.

"Awalnya iseng, yang beli juga hanya temen-temen dan tetangga deket. Lama-lama saat saya posting di medsos banyak yang penasaran," kata Ai

Dalam dua tahun berjalan, usahanya itu mulai berkembang. Dalam sekali produksi, Ai harus menyiapkan 30 Kg Jengkol. Dari 30 Kg itu, Ai mengemasnya dalam 135 pcs.

Ai menyebutkan kemasan Jengkol Crispy kini semakin modern, dengan harga terjangkau dikisaran Rp.15ribu-Rp.20ribu/pcs dengan rasa original, pedas dan ekstra.

"Jika pesanan banyak, dalam satu bulan bisa memproduksi lebih dari 5 kali produksi. Alhamdulillah setiap bulannya omzet kotor sekitar Rp10 juta hingga Rp20 juta," paparnya

Jengkol Crispy buatan Ai, tidak hanya dinikimati orang Majalengka tapi sudah merambah sejumlah daerah di Pulau Jawa, bahkan hingga ke Hongkong dan Taiwan.

"Alhamdulillah melalui pemasaran online, Jengkol Crispy telah merambah hampir semua pulau Jawa, bahkan beberapa di luar pulau Jawa Indonesia, bahkan ada order dari luar negeri yaitu Hongkong dan Taiwan,"paparnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page