Kedai Si Tegep Subang, Tawarkan Masakan Rumahan yang Menggugah Selera


Bosan dengan menu makanan di restoran? Tak ada salahnya untuk mencoba menu makanan di Kedai Si Tegep yang ada di Jl. Emo Kurniaatmaja (Abey Cafe) yang berlokasi di Soklat, Subang-Jawa Barat ini. Beda dengan kedai lainnya yang biasanya menyediakan menu kekinian, kedai ini justru menyediakan menu masakan rumahan, sehingga anda seolah-olah merasa menyantap masakan keluarga anda di rumah.

Berbagai menu masakan Sunda tersedia di kedai Si Tegep ini, beberapa masakan yang menjadi andalannya ialah Sate Maranggi, Pedesan Entog, Pedesan Ayam dan Pedesan Bebek yang siap anda santap dengan nasi liwet atau ketan bakar, khusus untuk ketan bakar sengaja disediakan untuk menemani Sate Maranggi gurih yang membuat anda ketagihan setelah mencobanya.

Buka Cabang Baru
Sang pemilik, Taufiq Akbar juga baru saja membuka cabang baru yang berlokasi di Jl. Mayor Sutoyo (seberang TPU Wesel) Subang, Jawa Barat. "Tempat ini sengaja kami buka agar lebih bisa meraih pangsa pasar yang lebih luas" ungkapnya.

Berbeda dengan kedai Si Tegep yang berlokasi di Soklat yang memililki tempat dengan suasana ekslusif, kedai Si Tegep cabang baru yang telah dibuka sejak satu minggu ini memang menyajikan suasana yang lebih "hommy" dengan suasana makan lesehan yang lebih santai.

Kedai Si Tegep ini, selain menyajikan menu porsi besar yang bisa dinikmati oleh banyak orang, juga menyediakan masakan porsi kecil yang dapat dinikmati oleh satu atau dua orang yang ditawarkan dengan harga yang sangat bersahabat. Sate Maranggi yang disiram dengan sambal kecap atau sambal kacang terasa begitu empuk dan gurih, sedangkan Pedesan Entog yang disajikan juga memiliki bumbu rempah yang sangat kental dan menggugah selera.

"Pedesan entog-nya punya bumbu yang berani dan menggugah selera sehinnga membuat makan jadi lebih lahap" ujar pasangan suami istri pengunjung di kedai tersebut.

Saat ini, kedai Si Tegep buka mulai dari jam 10:00 pagi hingga pukul 22:00 malam, "malam minggu kami buka hingga pukul 24:00" ujar Taufiq sang pemilik yang juga berprofesi sebagai Medref dan sesekali bernyanyi dan mengarang sejumlah lagu ini. Kedai Si Tegep juga memiliki akun Instagram di @site_gep dan juga bisa dipesan melalui layanan GrabFood (khusus daerah Subang).

Taufiq juga menyebutkan bahwa salah satu niatan mendirikan kedai ini merupakan salah satu upaya selain untuk menambah penghasilan juga ingin meramaikan sektor kuliner khas Sunda yang bisa menopang sektor pariwisata di Subang, Jawa Barat. "Saat ini banyak kedai kopi dan cafe yang bermunculan di Subang, namun jarang yang menyajikan masakan khas Sunda, karena itu kami mencoba menawarkan menu khas Sunda yang diharapkan mampu meraimaikan khasanah kuliner di Kabupaten Subang" ujar Taufiq. [Q]



TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Benarkah Jenis Kelamin Bayi Pengaruhi Kesehatan Ibu dan Anak? https://t.co/8nMFsoYksj
Hindari Ucapkan Kata-kata Ini Saat Kencan Pertama https://t.co/CMCXfVAXSk
Dalam 10 Hari ini, Sudah 29 Orang Daftar Open Bidding Pejabat Subang. Siapa saja mereka? https://t.co/5ld33CZP8N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page