FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Subhanallah, Berbuka Puasa di Kedai Alsa Bayar Seikhklasnya

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Berbagai cara dilakukan dalam meraih berkah ramadan, salah satunya dengan banyak bersedekah. Di Majalengka salah satu kedai ternama membuka program sedekah di kedainya dengan membayar seikhlasnya pada warga yang akan berbuka puasa.

Kedai Alsa yang berlokasi di Jl. Babakan 103 Majalengka, sejak pertama Ramadan bukan hanya menyediakan puluhan menu masakan untuk pembeli yang tidak sempat memasak, namun kedai yang selalu dipadati para ibu ini juga menyediakan meja khusus yang menyediakan nasi box bagi warga yang ingin berbuka namun dalam kondisi kurang mampu.

Spanduk kecil di depan kedai Alsa bertuliskan "Berkah Ramadan Bersama Kedai Alsa, Untuk Yang Berbuka Puasa Bayar Seikhlasnya" menarik perhatian pengguna jalan. Tepat pukul 16.00 wib beberapa warga sudah menunggu, sementara karyawan di Kedai Alsa mengangkut nasi kotak dari dalam kedai.

Dadan Daniswan, pemilik Kedai Alsa mengatakan program sedekah dalam bentuk nasi box harga seikhlasnya, sasarannya adalah warga yang membutuhkan, bahkan kalau tidak punya uang bisa gratis asalkan berpuasa. Namun menurutnya kebanyankan dari mereka tetap memasukan uang seikhlasnya ke dalam kotak yang tersedia

"Setiap hari kita hanya sediakan 30 paket nasi box plus air mineral, kenapa tidak digratiskan karena ada sebagian yang nanti malu untuk mengambil. Sedangkan jika seikhlasnya mereka terserah mau nyimpen seribu, atau lima ribu rupiah. Yang uangnya mereka masukan ke dalam kotak, " kata Dadan kepada TINTAHIJAU.com Kamis (16/5/2019).

Dadan mengaku sejak dibukanya aksi sosial tersebut ada yang sudah jadi langganan misalnya untuk yang di Mushola atau warga sekitar yang kurang mampu dan tukang becak.

Ibu Aryani dan Ibu Ati contohnya warga Babakan Jawa yang rumahnya tidak jauh dari Kedai Alsa mengaku senang dan bersyukur Kedai Alsa memberi kemudahan untuk ia berbuka bersama keluarga. "Hampir tiap hari kesini, alhamdulillah bisa buat makan anak-anak di rumah, karena kondisi saya tidak mampu," kata bu Aryani yang membawa pulang 4 box nasi sumringah.

Sementara menurut Dadan, nasi box yang dibayar seikhlasnya berisi lauk pauk lengkap kadang berisi daging ayam atau telor dengan kisaran harga antara Rp.15ribu hingga Ro.17ribu. (Echa)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Soal AKD, DPRD Tangerang Selatan 'Berguru' ke DPRD Subang https://t.co/j9jEjNfOST
Ingin Bakar Lemak di Perut?, Ikuti 10 Langkah Berikut Ini https://t.co/spzHryWcgu
Debit Air Bendung Rentang Jatitujuh Majalengka Mulai Menyusut https://t.co/jkfdpcWPO3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page