Cilok Nyi Ratu, Trend Jajanan Generasi Milenial di Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Yogya Grand Majalengka Jumat pagi (22/2/2019) menggelar acara Festival Jajanan Khas Majalengka. Puluhan stand di area selasar lantai 1 nampak meramaikan acara dengan berbagai jajanan yang sudah tidak asing di telinga warga Majalengka.

Yang menarik dari sekian stand yang banyak diburu konsumen adalah Cilok Nyi Ratu. Jajanan cilok yang dikemas rapi ini menyajikan Cilok original seperti Cilok umumnya yang menggunakan sambel. Dan cilok kering namun ada yang berbeda.

"Yang membedakan Cilok saya dengan yang lain adalah sambelnya, Cilok Nyi Ratu ga pakai sambel saos instant tapi sambel yang dimasak sendiri, selain itu Ciloknya sudah dipacking yang kita jual per packnya Rp7ribu rupiah," Kata Pemilik Cilok Nyi Ratu, Sri Haryanti Jumat (22/2/2019).

Ia menambahkan, usaha kuliner Cilok yang baru jalan 3 bulan tersebut langsung disukai konsumen, sehingga ia sudah memiliki beberapa reseller yang mengambil Cilok ke rumahnya untuk dijual ke sekolah-sekolah.

Ia juga mengatakan guna membedakan Cilok buatannya dengan yang lain adalah sambelnya yang ia buat sendiri dengan level bahasa sunda yaitu sakedik, sedeng, loba.

"Tiap kemasan diberi level sambel yang menggunakan bahasa sunda yaitu sakedik, sedeng, loba. Selain membuat Cilok Original. Konsumen juga bisa memilih Cilok kering yaitu rasa keju, ayam dan sapi," papar Sri.

Hingga sekarang Cilok yang ia produksi di rumahnya yaitu di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji tersebut dalam sehari baru bisa membuat 200pack dengan isi 10 yang dibandrol Rp.7ribu rupiah/pack isi 10. Selain banyak yang memesan via Online Cilok miliknya juga banyak diambil reseller untuk dipasarkan di sekolah-sekolah tingkat menengah seperti di SMKN Majalengka, SMKN Kadipaten dan SMKN Jatiwangi.

"Untuk nama Nyi Ratu sendiri, saya ambil dari sebutan suami pada saya. Kalau saya marah-marah dia suka nyebut saya Nyi Ratu," ucap wanita berparas cantik ini.

Sementara itu salah satu pengunjung stand Cilok Nyi Ratu setelah mencicipi tester Cilok Oliriginal dan Cilok kering Nyi Ratu mengaku enak di lidahm

"Cilok keringnya enak. Sambel Cilok originalnya juga enak, khas cabe rawitnya nampol banget,  ungkap Ria Restiana Kabid Bangdal Komunikasi Kominfo Kab Majalengka yang langsung membeli beberapa pack Cilok Kering dan Cilok Original.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTUbe: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page