FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Cumi Bakar ala Thailand, Jadi Panganan Primadona Warga Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bagi penikmat seafood, menu dengan bahan baku Cumi bukan hal yang baru. Namun menikmati Cumi Bakar akan memberi sensasi bagi penikmatnya.

Cumi Bakar menjadi alternatif bagi penikmat jajanan seafood. Jika biasanya menikmati Cumi dengan olahan khas, di Subang Anda akan ditantang untuk menikmati sensasi Cumi Bakar.

KULINER PILIHAN LAINNYA:
Sensasi Bolu Kukus Mangga Gedong Gincu asli Majalengka
Ngopi dan Santap Makan di Ema Kitchen Subang
Kedai Batavia, Nikmat Kopina dan Raos Tuanganana


Berada di Perumahan Abdi Abdi Praja No. 49 Kelurahan Sukamelang, Subang, Hanny Hermawati membuka usahanya dengan label @CumiMami03. Bagi gadis berusia 24 tahun ini, usaha kuliner yang dijalaninya itu untuk pertama kalinya.

"Sebelumnya aku kerja di Saham di daerah Bandung. Karena udah jenuh, jadi November kemarin aku resign," kata Hanny kepada Kontributor TINTAHIJAU.com Dhina Kharisma

Hanny bercerita, setelah resign, dia memanfaatkan pesangon dari tempat kerjanya itu untuk usaha mandiri. "Namanya juga masih muda dan prempuan pula, ada uang pasti habis aja. Akhirnya aku milih untuk usaha mandiri, kebetulan aku suka makan Cumi. Dari situlah aku mulai," terangnya

Hanny belum lama menggeluti usaha kuliner perumahan ini. Dia mengawali usahanya itu pada November 2018 lalu atau beberapa hari setelah riesgn dari perusahaan Saham. Hanny belum memiliki Kedai seperti kuliner lainnya.

Untuk pemasarannya, Hanny masih memanfaatkan social media instagram @CumiMami03 dengan sistem delivery. Meskipun bisnis dunia kuliner adalah hal batu bagi Hanny, namun dia merasa tertantang untuk melakukan itu. Bahkan, Hanny rela belanja, membersihkan, dan mengolah serta membakar Cumi sendiri.

"Semuanya aku lakuin sendiri, dari mulai belanja, bersihin, sampai bikin bumbu sendiri aja. Insya Allah rencana kedepan mau buka masakan kerang mixs," imbuh perempuan berambut panjang ini.

Meskipun baru memebuka, namun rezeki siapa yang tahu. Untuk satu hari, Hanny kebanjiran orderan hingga 300 tusuk pesanan. "Alhamdulillah ya, rezeki wanita sholihah kali ya," katanya sambil tertawa

Cumi Bakar buatan Hanny, untuk satu porsi cukup dengan mengeluarkan Rp25.000. Untuk pemesanan bisa lewat instagram @cumimami03 atau WA 081806492727

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel



TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter