Follow us:

Saung Bata Abah Farm, Sajikan Menu Tradisional di Tengah Perkebunan

Kuliner di Majalengka terus menggeliat seiring dengan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Satu dari banyak tempat kuliner adalah Saung Bata Abah Farm di Blok Tarikolot, Desa Kulur, Kecamatan Majalengka.

Berbeda dengan kebanyak tempat kuliner, Saung Bata Abah Farm ini di kelilingi perkebunan. Suasana ini membuat konsumen tenang dan nyaman. Bukan saja perkebunan, telinga konsumen yang datang juga dimanjakan gemricik air dari kolam yang diternak ikan.

Lokasi Saung Bata Abah Farm ini berada sekitar 1,5 KM dari pusat kota Majalengka. Berdiri di lahan 3000 meter, saung-saung sederhana itu dikelilingi Kebun Jambu Kristal yang bebas dipetik. Di sudut lain ada kolam ikan. Untuk konsumen yang memilih menu ikan bakar, bisa menangkap sendiri ikan yang ada di kolam tersebut.

Suasana Area Saung Bata Abah Farm ini selaras dengan menu khas yang disajikannya. Menu tradisional menjadi ciri khas wisata kuliner ini. Dari fatra menu yang ada, konsumen leluasa memilih belasan menu tradisional untuk menemani Nasi Liwet yang disajikan pada sebuah bejana.

Selain tempe-tahu, lalab, sambal, ikan asin, karedok, pencok katel, Saung Bata Abah ini menyajikan men paket Tuug Oncomm ayam geprek, ikan bakar, ayam bakar, jengkol goreng, tumis jengkol, cah kangkung, ikan peda dan aneka minuman yang menyegarkan.
 
"Konsepnya dibuat layaknya saung, menunya juga menu khas trdisional yang biasa kita makan waktu kecil dulu. Jadi siapapun yang datang ke sini, selain tenang dan nyaman, kangen masakan nenek di rumah bisa terobati," kata owner Saung Bata Abah Farm, Adi kepada TINTAHIJAU.com

Adi menceritakan, sengaja dirinya membuat tempat kuliner dengan konsep sederhana dan berada di tengah kebun. Dia beralasan, banyak orang yang kangen dengan suasana dulu dan bosan dengan makanan siap saji di tempat mewah. "Sekarang ini sudah bukan jamannya, orang datang hanya untuk makan, tetapi mereka menyukai sensasi yang ditawarkan setiap rumah makan, dan kami sengaja menyuguhkan hasil alam untuk mereka," papar Adi.

Salah seorang konsumen, Ibrahim mengatakan menu dan suasana yang ditawarkan Saung Bata Abah Farm ini selain membuat tenang dengan suasana alamnya, juga membuat kangen kampung halamannya terobati. Maklum saja, keluarga Ibrahim berasal dari NTB. "Ini pengalaman yang bagus bagi kami. Hanya di Saung Bata Abah Farm kami biaa meniknati liwet di tengah alam terbuka denganemandangnkebun dan sawah," katanya. (Echa)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Seniman Asal Belanda dan Korea ikut Galang Dana Lombok https://t.co/lMSKD9RBui
Masyarakat Majalengka menggelar Pawai Obor di Jalan KH Abdul Halim, Majalengka guna menyambut Hari Raya Idul Adha 1… https://t.co/QSK0RmDbD7
Kini, Subang Punya Pabrik Batik Sendiri aja https://t.co/7PVEVVG5Zw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page