Momidio Mochi, Mochi Asal Jatiwangi yang ngeTrend di Majalengka

Hampir di tiap wilayah di Indonesia memiliki pengrajin kue berbahan dasar ketan yang populer disebut kue Mochi, termasuk di Kabupaten Majalengka. Nama Momidio Mochi saat ini jadi perbincangan penyuka kuliner kue Sejak mengikuti Pameran pada Bazzar Ramadhan milik Pemda Majalengka beberapa waktu lalu.

Kue Mochi asal Ciborelang Jatiwangi yang kini jadi sorotan memang  memiliki khas tersendiri, bedanya dari kue mochi biasa, Momidio Mochi hasil kreatif tangan Adiwiguna (31) beserta istri Pradifta Andiyani (28) memiliki 6 rasa pilihan dalam 1pak karton.

Ditemui TINTAHIJAU.com Ahad (8/7/2018) Owner Momidio Mochi Pradipta Andiyani mengatakania dan sang suami mulai konsen menggeluti usaha rumahan kie Mochi sejak November 2017.

"Awalnya saya membuat Pancake Durian, dan Mochi isi Durian. Namun pada bulan Oktober bahan dasar.buah Durian naik hingga 20ribu rupiah/kg. Saat itu kami banting stir karena bahan bakunya terlalu mahal sehingga jatuh pilihan hanya membuat kue Mochi dengan berbagai rasa namun tanpa rasa Durian," kata Pradipta kepada TINTAHIJAU.com

Pradipta menambahkan, untuk membuat Mochi ia tidak mengalami kesulitan karena ia juga sempat membuat Mochi isi Durian. Setelah searching via internet akhirnya ia bisa membuat Mochi 6 rasa dengan nama Momidio Mochi yang memiliki arti Mochi hasil kreasi Mamahnya Dio.

"Momidio Mochi saat ini memiliki 6 rasa/isi yaitu rasa kacang, coklat, oteo, keju, greentea dan tiramisu. Alhamdulillah karen sejak awal saya menyukai dunia sosmed, Momidio Mochi juga awalnya banyak dipesan pelanggan melalui media sosial," paparnya..

Seiring berjalannya waktu Momidio Mochi peminatnya kian bertambah. Akhirnya ia dan suami membuka Gerai Momidio Mochi di Jatiwangi tepatnya di Jl. Lanud S. Sukani depan Toserba Surya.

"Alhamdulillah Momidio Mochi sudah punya Gerai sejak Februari 2018. Dengan konsumen terjauh dari Bandung dan Jakarta serta kabupaten-kabupaten tetangga Majalengka seperti Cirebon, Sumedang, Indramayu dan Kuningan dengan membuka gerai sejak pkl. 08.00 hingga pkl. 21.00 malam," urainya.

Ibu satu anak ini mengaku, Momidio Mochi kini bisa menjual 100 pak kue Mochi isi 10/hari dengan harga jual per pak 18ribu rupiah. Namun untuk reseller ia membandrol harga 16ribu rupiah/pak untuk isi 10.

"Saya berharap Momidio Mochi bisa masuk ke toko-toko kue di Majalengka sehingga bisa buat oleh-oleh walaupun saat ini Momidio Mochi sudah dikenal masyarakat melalui media sosial," pungkasnya.

Kue Mochi adalah kue jajanan Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat dan diberi taburan tepung. Di Jepang sendiri kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang. (Echa)



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Ada yang kangen menu tradisional? Dapoer Samara Subang jagonya. Sistem prasmanan, menunya lengkap, harga terjangka… https://t.co/Uau1v1KaUH
Peristiwa Kebakaran di Majalengka Mengalami Peningkatan https://t.co/WHHHxzf6Dt
Dukun Cabul Garap Pelajar Hingga Tiga Kali https://t.co/FupNlTO5Xc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page