Sambut Lebaran, Mamah Muda di Majalengka Berburu 'Berkah' dari Kue Kering

Ramadan adalah bulan berkah bagi muslim. Tidak terkecuali bagi para Mamah Muda. Momentum Ramadan ini menjadi waktu yang tepat untuk para Mahmud berburu berkah dari berbisnis makanan ringan.

Ibu-ibu rumah tangga di Majalengka, tidak sedikit yang terjun ke bisnis makanan ringan. Sasarannya, satu diantaranya adalah Ade Nurjanah, warga Perum Asabri Desa Simpeureum Kecamatan Cigasong, Majalengka. Menjelang Ramadan dan Idul Fitri, bisnis yang sudah lama digeluti Ade, mulai ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Ade membuat aneka jajanan seperti Nastar, chastengel, Putri salju, Satu Kacang bahkan aneka coklat dan lainnya. "Kita memanfaaatkan socmed untuk pemasarannya," kata Ade kepada TINTAHIJAU.com Jumat (25/5/2018)

Untuk pemesanan bisa satuan pertoples persatu jenis kue kering maupun jenis paket dengan isi berbagai jenis kue kering. Sementara untuk harga, ibu satu anak ini membandrol harga dari Rp35 ribu rupiah hingga Rp50 ribu rupiah saja.

"Walaupun home made yang jelas terjamin secara kualitas namun secara harga tetap bersaing, saya patok dikisaran 35ribu sampai 50ribu rupiah dan aejauh ini saya gencar promo melalui medsos," terangnya

Senada dengan Ade Nurjanah, Iis Nafisah juga melakukan hal yang sama. Ibu rumah tangga dengan kue unggulannya berupa Brownies kukus batik ini tetap membuka pesanan jenis Brownies dan kue kering, Cake lebaran dan Donat Alfhabet. Ia juga membuka order sejak awal minggu kedua ini. "Saya membuka pesanan bukan hanya kue kering, tapi juga jenis Brownies, Cake lebaran maupun Donat Alfhabet," terangnya.

Iis melanjutkan, ia beruntung memiliki hobi membuat kue, di jaman yang serba instant ini banyak ibu rumah tangga maupun wanita karier tidak ada waktu untuk mempersiapkan kue-jue lebaran buatan sendiri. "Mungkin bukan tidak bisa membuat kue kue lebaran namun lebih kepada tidak memiliki waktu dikarenakan kesibukan atau lain hal," tukas Iis.

Seperti diketahui, di era digital ini kue kering lebaran marak dijajakan bukan hanya di toserba, swalayan maupun supermarket saja namun juga ramai dijajakan di akun media sosial baik facebook, twitter maupun instagram, ibu-ibu kreatif tau betul pangsa pasar yang mereka bidik dengan memanfaatkan jejaring pertemanan untuk. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 6
Banner Kanan 7
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

27 Juni 2018, Kabupaten Subang menggelar Pilkada. Catat! Inilah Visi Misi Tiga Pasangan Calon Bupati Subang https://t.co/yZ8mokqvaL
H+1 volume kendaraan di jalur wisata, Subang-Ciater alami peningkatan. Arus lalin di jalur tersebut padat merayap.… https://t.co/yL22Sz8D94
Kecelakaan lalu lintas di Jl Cibarengkok, Binong, Subang. Seorang pengendara motor tanpa identitas dinyatakan menin… https://t.co/QGDIcOhHZB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page