50 Menu Berbuka Puasa Yang Bikin Lidah Bergoyang

Bagi para wanita Karier yang berada di Majalengka kota dan sibuk bekerja serta tidak sempat memasak untuk berbuka puasa. Kantin Alsa pastilah solisinya, dengan menyajikan lebih dari 50 jenis menu masakan. Para ibu super sibuk ini akan berduyun-duyun datang ke Kantin Alsa sejak pukul 15.00 WIB.

Berada di Jl. Babakan Jawa Pasar Mambo Majalengka Wetan, Kantin Alsa cukup populer dengan sajian-sajian masakan khasa Sunda dan Kalimantan. Sudah 8 tahun, Kantin Alsa sengaja menggelar masakan pada meja yang disusun memanjang di teras halaman sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 Wib setiap bulan Puasa Ramadhan.

Tidak tanggung-tanggung, dalam sehari Kantin Alsa siap menyajikan ragam masakan hingga lebih dari 50 jenis masakan. Sebut saja berbagai pepes, berbagai urab, berbagai jenis sajian ikan, daging bahkan disajikan juga masakan khas Kalimantan.

Dengan dibantu sekitar 15 Karyawan, Kantin Alsa siap melayani pembeli yang semakin sore semakin membludak. Sajian menu masakan yang menggugah selera untuk berbuka selain masakan Sunda Kantin Alsa juga menyediakan menu unggulan khas Kalimantan diantaranya Soto Borneo, Bottok ikan Tuna Daun Mengkudu, Pacri Nanas (makanan melayu), Kerabu Asam, Pusu Kacang, dan minuman khas Kalimantan yakni Teh Tarik.

"Sudah 8 tahun ini Kantin Alsa memberikan layanan khsuus para ibu yang sibuk bekerja, dan alhamdulillah ragam pilihannya banyak, berbagai pepes, berbagai sayur, tumis-tumisan, urab, berbagai jenis olahan ikan dan daging, telur bahkan seafood, lengkap tersedia disini," papar Hestikomah Daniswan Pemilik Kantin Alsa kepada TINTAHIJAU.com Senin sore (21/5:2018)

Guna memenuhi konsumen yang bakal terus melonjak di minggu pertama, Hesti harus siap mengeluarkan modal dalam sekali belanja setiap harinya sekitar 3juta sampai dengan 4juta rupiah

"Di minggu pertama Kantin Alsa akan berbelanja bahan-bahan masakan sampai dengan 4juta rupiah  per hari, dan ini akan terus bertambah diminggu kedua ketiga dan akhir Ramadhan," ungkapnya.

Ia menyebutkan, menginjak pekan kedua Ramadhan saat musim buka puasa bersama Kantin Alsa juga harus memenuhi order nasi box untuk buka puasa bersama, jelas hal ini akan memerlukan banyak tenaga dan biasanya karyawan akan bertambah.

"Volume porsi pesanan akan semakin meningkat di minggu kedua diluar pesanan nasi box untuk buka puasa bersama yang akan datang dari berbagai organisasi dan instansi," jelasnya

Istri dari Aleg DPRD Partai Golkar Kab. Majalengka ini mengaku, berkah Ramadhan bagi Kantin Alsa dengan menyajikan ragam masakan bagi masyarakat yang tidak sempat ke dapur memberikan upah yang tidak sedikit bagi keluarganya dengan omzet kotor sehari ia bisa meraup dikisaran 6juta rupiah. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 6
Banner Kanan 7
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

27 Juni 2018, Kabupaten Subang menggelar Pilkada. Catat! Inilah Visi Misi Tiga Pasangan Calon Bupati Subang https://t.co/yZ8mokqvaL
H+1 volume kendaraan di jalur wisata, Subang-Ciater alami peningkatan. Arus lalin di jalur tersebut padat merayap.… https://t.co/yL22Sz8D94
Kecelakaan lalu lintas di Jl Cibarengkok, Binong, Subang. Seorang pengendara motor tanpa identitas dinyatakan menin… https://t.co/QGDIcOhHZB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page