Berbuka dengan yang Manis di Lapak Kolek Geulis Majalengka

Memasuki hari pertama Puasa Ramadhan 1439 Hijriyah, salah satu sudut Alun-alun Majalengka sejak pukul 14.30 WIB satu persatu mulai didatangi pedagang musiman yang hanya berjualan di bulan Ramadan. Salah satunya adalah pedagang yang menyediakan menu takjil yaitu Kolak.

Lapak Kolak Geulis, bagi warga Majalengka kota sudah tak asing lagi. Terlebih bagi karyawan Pemda Majalengka yang jaraknya berdekatan. Tak kurang dari 150 bungkus setiap harinya ludes terjual.

Arlinda Purnama Dewi (30) ibu berparas cantik atau Geulis dalam bahasa sunda, sudah sejak tahun 2011 mengais keuntungan Ramadhan dengan berjualan kolak yang ia brand sendiri dengan nama kolak geulis. Untuk 1 gelas kolak ia hargai Rp6000 saja.

"Alhamdulillah, sudah hampir 7 tahun saya buka lapak menu takjil kolak ini, dengan berbagai jenis seperti kolak pisang, candil, biji salak, bubur pacar dan bubur sumsum," paparnya kepada TINTAHIHAU.com Kamis (17/5/2018)

Ibu 4 anak asli Babakann Jawa RT 05 RW 02 Lingkungan Margasari Majalengka Wetan ini mengaku sangat bersyukur bisa menikmati berkah Ramadhan tiap tahun. " karena sudah hampir 7tahun, lapak saya sudah banyak dikenal pengunjung. Yang membelipun rata-rata tidak kurang dari 3 cup atau lebih 1orang," urainya.

Ditambahkannya, berbekal pengalaman tiap tahun, Arlinda sengaja stok bahan baku 1bulan selama ramadhan untuk semua jenis kolak yang ia buat. "Ini memudahkan saya untuk tidak repot cari bahan baku kolak yang sudah jelas jenisnya," tambahnya.

Pantauan TINTAHIJAU.com,  lapak Lapak Kolak Geulis adalah lapak paling ramai dikunjungi, silih berganti pengunjung datang untuk membeli berbagai jenis kolak yang sudah tersaji di atas meja.

Ratna salah satu pelanggan kolak Geulis mengaku ia adalah pelanggan kolak geukis sejak lama. "Pemiliknya Geulis, kolaknya juga enak," kelakarnya. (Echa)



Dapatkan kilasan berita lainnya via:

Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 6
Banner Kanan 7
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

27 Juni 2018, Kabupaten Subang menggelar Pilkada. Catat! Inilah Visi Misi Tiga Pasangan Calon Bupati Subang https://t.co/yZ8mokqvaL
H+1 volume kendaraan di jalur wisata, Subang-Ciater alami peningkatan. Arus lalin di jalur tersebut padat merayap.… https://t.co/yL22Sz8D94
Kecelakaan lalu lintas di Jl Cibarengkok, Binong, Subang. Seorang pengendara motor tanpa identitas dinyatakan menin… https://t.co/QGDIcOhHZB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page