Follow us:

Menikmati Kue Dorayaki, Makanan Favorit Doraemon

Jika mendengar nama kue Dorayaki, mungkin hal yang terlintas di benak anda adalah kue yang sering muncul di film Doraemon. Benar, kue Dorayaki memang berasal dari negara asal Doraemon, Jepang.

Kue mirip pancake ini sejatinya adalah kue kuno yang sudah ada sejak Zaman Edo. Namun, namanya baru populer di awal abad ke-20. Nama ‘dorayaki’ berasal dari kata dalam bahasa Jepang, yaitu ‘dora’ yang berarti gong, dan ‘yaki’ yang berarti dimasak dengan panas kering. Nama ini diyakini diberikan karena kemiripan bentuknya dengan perkusi piringan logam gong

BERITA TERKAIT:
Nyam! Menikmati Dimsum ala Unik di Subang Kota
Pisang Jabrig, Kreasi Makanan Unik yang Bikin Ketagihan
Kabar Gembira! Kini Chikcen Shilin Hadir di Subang Kota


Nah jika ingin mencicipi kue Dorayaki-nya si Doraemon? gak usah repot ke luar kota. Sebab panganan khas Jepang itu kini bisa didapat di Jl. Kamarung Selatan, Kecamatan Pagaden, Subang. "Sekarang msaih lewat online. Insya Allah kalau sudah selesai, minggu-minggu ini ini bakaldilauncging di Pagaden," kata Owner Dorayaki117, Ajeng Sekar Rini

Ajeng membuka usaha Kue khas Jepang itu sejak 4 bulan lalu. Dorayaki bikinna Ajeng memiliki aneka varian rasa, dari rasa keju, coklat, dan greentea. Tak hanya itu, awalnya dorayaki ini ada varian rasa kacang merah. Inovasi terbaru yang diluncurkan oleh Ajeng yaitu dorayaki ABC atau dorayaki dengan tulisan di atasnya. "Jadi bisa buat ulang tahun, atau anniversary karena diatasnya kita kasih coklat leleh sesuai permintaan pelanggan mau tulisan apa saja," ujar Ajeng.

Dengan tekstur lembut seperti perpaduan roti dan cake, dorayaki sangat cocok jika disajikan ketika disantap saat pagi bersama keluarga sebelum memulai beraktivitas. Dengan teh hangat teh, kopi atau susu, kehangatan bersama keuarga akan seakin terasa.

Ajeng sendiri memulai usaha berawal saat dia kuliah. "Jadi perkelompok disuruh bikin inovasi baru dan bisa dijual, aku dan kelompokku yaudah bikin dorayaki aja. Tapi dari seluruh anggota kelompok cuma aku aja yang lanjutin ke usaha kayak gini," kata Ajeng.

Tertarik dengan Dorayaki? silakan pesan melalui instagram @dorayaki117_sbg


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Cegah Pungli, Rekrutmen Buruh Harus Lewat Disnakertrans https://t.co/Nv4jGo83YF
Bedah Rumah TMMD, Elis Senyum Bahagia dengan Rumah yang Dulu Bilik Kini Berdiri Kokoh https://t.co/DIYzbRAmyW
Bantu TNI, Elis Jadi Tukang Aduk Saat Rehab Rutilahu TMMD https://t.co/QmZjazHdUQ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page