Menikmati Jajanan Tempoe Doeloe di Yogya Grand Majalengka

Ingin mengenang kembali memory masa kecil melalui makanan jadul alias Tempoe Doeloe? Mengingat saat emut Gulali, menghisap permen rokok-rokokan, melumat coklat cap jago, atau kangen dengan permen karet Yosan. Mmm atau kangen dengan kue Noga Kacang yang dipotong kecil-kecil yang rasanya manis gurih.

Entah inisiatif siapa, apakah permintaan konsumen atau memang sengaja disediakan pihak manajemen Yogya Grand Majalengka. Jajanan Tempoe Doeloe ini hadir di pintu masuk Mall terbesar di Majalengka Yogya Grand Majalengka, bahkan Custemer Relation Ary Susanto tak dapat menahan tawa saat menerangkan ekspresi para pembeli yang singgah di area jajanan Tempoe Doeloe yang baru dibuka 1bulan lalu tersebut.

"Banyak ekspresi unik saat mereka mampir dan menyebutkan kue-kue favorit mereka Tempoe Doeloe, misalnya ada yang tertawa lepas sambil menunjuk salah satu kue jadul dan berkata"itu kue favorite papah" lalu ditimpali isttinya "yang ini kue favorite mamah wah dulu harganya masih 100 perak ya pah. "Lalu mereka tertawa sambil membeli beberapa kue Tempoe Doeloe." Ujar Ary kepada TINTAHIJAU.Com.

Bukan hanya itu sambung Ary, ada juga pembeli yang penasaran karena memang tidak mengalami masa-masa Tempoe Doeloe, biasanya mereka akan diterangkan oleh konsumen yang sudah tua, ekspresinya juga sama biasanya konsumen Tempoe Doeloe akan sangat bersemangat menerangkan kue-kue Tempoe Doeloe yang memang dulu favorit mereka.

Karena mengingatkan masa lalu terang Ary, banyak juga yang ingin selfie dengan kue-kue Tempoe Doeloe tersebut dengan memilih salah satu kue favoritnya. "Ada juga yang sekedar mengambil gambarnya kemudian selfie." Kata Ary.

Ary menyebutkan jumlah kue-kue Tempoe Doeloe ini terbilang lengkap dan sengaja didatangkan dari Bandung. Konsumen sambung Ary bebas memilih sesuai selera namun biasanya mereka memilih sesuai kue favoritnya saat kecil.

"Kue-kue atau jajanan Tempoe Doeloe ini sangat banyak sekali pilihannya. Karena bisa jadi tak semua jajanan Tempoe Doeloe hapal jenisnya. Atau tau jebis namun tidak tau rasanya. Semua produk ini kami datangkan dari Bandung," terangnya.

Ary berharap, dengan disediakannya jajanan Tempoe Doeloe ini selain membahagiakan konsumen dengan mengenang memory masa kecilnya, ini juga dalam upaya melestarikan jajanan Tempoe Doeloe yang ternyata juga digemari generasi masa kini. (Echa)




Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Banner Kanan 1

Twitter Update

Bupati Subang: Kita Banyak Stok, Gak Perlu Impor Beras https://t.co/4Xg5oQTWlF
Hanura Putuskan Dukung Maman-Jefry di Pilkada Majalengka https://t.co/XbSdh3g1Ux
Pedagang Pasar Jualan di Depan Pendopo Bupati Subang https://t.co/jBxLeiHb6Y
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page