Citarasa Nasgor Buah Naga ala Kedai Kaisar Panglejar Subang

Bukan rahasia lagi bahwa nasi goreng merupakan salah satu makanan yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Selain dibuatnya simple, nasi goreng menawarkan citasara sendiri

Siapa yang tidak mengenal dengan nasi goreng ini. kita mengenalinya, nasi goreng merupakan campuran bumbu nasi goreng biasanya bawang merah, bawang putih, cabai merah, saus tomat dan kecap manis yang membuat warna dari masakan ini berubah dari putih menjadi kecoklatan

Namun apa jadinya jika ada nasi goreng dengan campuran Buah Naga? tidak saja rasanya yang menambah kenikmatan nasi goreng, tapi warnanya bikin lidah tak sabar segera menyantap. Ya, Nasi Goreng Buah Naga ini merupakan kreasi salah satu menu di Kedai Kaisar Jl. Panglejar Subang.

Pemilik Kedai, Kicky Ratnasari mengatakan ide Nasi Goreng itu bermula saat dirinya menyuguhkan sarapan pagi bagi suaminya. Nasi Goreng berwarna ungu itu karuan saja membuat sang suami aneh. Namun setelah dicoba, Nasi Goreng kreasi Kicky ini membuat pujian sang suami tercinta.

"Awalnya ini namanya Nasi goreng KEPO, bikin khusus untuk sarapan Pagi Suami Tercinta. Woooww Nasi Goreng Apa ini, katanya, Ini Nasi Goreng KEPO Sayang. Koq Warnanya Ungu, Unyu-unyu gini bikinnya dari apa? Tuh Kan Kepo Kaaaan," kata Kicky sambil tertawa.

BERITA TERKAIT:
Sensasi Soto dan Nasgor Rasa Nanas di Resto Follow Mie Subang
Nongkrong Sore sambil Nikmati Kopi dan Belalang Goreng di Kedai Jesisa Subang
Yuhu… Menu Suki Kini Tersedia Follow Mie Subang

Kicky yang usaha Kuliner sejak 2011 itu akhirnya memsaukkan nasi Goreng Kepo atau Nasi Goreng Buah Naga ini ke dalam daftar menu di kedainya. Tak disangka, menu baru itu digandrungi banyak pelanggannya. Nasi goreng buah naga adalah salah satu hasil eksperimennya yang terbukti banyak digemari. Dalam menu, ia menamai nasi goreng buah naga ini sebagai nasi goreng kepo.

Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, yang ini berwarna ungu. Tampilannya pun terlihat lebih segar sehingga mengundang selera makan. Warna yang menarik ini dapat menjadi pemikat bagi anak-anak yang malas makan.

Penggunaan buah naga tak memengaruhi kekhasan nasi goreng, justru jadi lebih kaya rasa. Kandungan nutrisinya pun menjadi berlimpah selain tentu tampilannya yang menggoda. "Rasa buah naga terasa, tapi enggak dominan. Ya, kekhasan nasi goreng tetap dipertahankan, tentunya dengan bumbu ciri khas yang kami punya," kata Kicky

Cara penggunaan buah naga pada nasi goreng tak dilakukan sembarangan. Meski proses pembuatannya tak berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, Kiki menggunakan bumbu dan rempah-rempah khusus racikannya. Ia juga mencampurkan sosis, telur, daging, buncis, dan jagung manis.

Kiki mengungkapkan saat ini nasi goreng buah naga ini baru ada satu jenis buat yang standar. Harga jualnya tak mahal, hanya Rp16.000 hingga Rp18.000 per porsi. "Di dalam menu baru satu jenis, standar. Tapi kalau ada permintaan konsumen bisa juga menyesuaikan," ujarnya tersenyum manis.

Seorang pengunjung Ahmad Rifai mengungkapan keunikannya Nasi Goreng itu. Menurutnya, Nasi Goreng dengan warna Ungu dan rasa Buah Naga baru ia dapatkan di Kedai Kaisar. "Dari warnanya bikin penasaran. Setelah dicoba, beda banget rasanya. Beda dari Nasgor yang biasa kita makan, keren dan lezat" katanya




Follow Socmed Kami:
Twitter @tintahijaucom
FB: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Sambut Pilkada, Polres Majalengka Petakan Potensi Rawan Konflik https://t.co/ztyuHTGtMl
Ngeri! Seorang Pamong Desa di Majalengka Bacok Kepala Warga https://t.co/vaaHWk2bLZ
Peringati Hari Antikorupsi, KAMPAK: Usut Kasus Honorer Bodong 2013 https://t.co/6BcDUHym92
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page