Puluhan Chef Ikuti Festival Kreasi Nasi Liwet Subang 2017

TINJAU SUBANG- Puluhan Chef dari berbagai kalangan dan komunitas mengikuti festival Nasi Liwet di Lapangan Bintang Jl. Kurniaatmaja, Subang, Ahad (19/3/2017).

Festival Nasi Liwet ini bagian dari rangkaian acara Festival Etnic Subang yang digelar Ormas Laskar Batara Subang, dalam rangka hari Jai ke-69 Subang yang digelar dari 17 hingga 26 Maret mendatang

Festival Nasi Liwet ini diikuti sekitar 20 peserta. Dari satu nasi liwet dikerjakan minimal 5 orang. Selama 120 menit, mereka tampak sibuk menyiapkan masakan andalannya. Sebab selain rasa, kekompakan menjadi nilai penjurian.

Inisiatir M Riza Hanafi mengklaim, kegiatan ini yang pertama kali di Kabupaten Subang. Nasi Liwet yang merupakan salah satu warisan leluhur, saat ini menjadi trend dan digandrungi masyarakat. Dengan demikian, Hanafi merasa perlu Nasi Liwet ini dilestarikan dan dimasyarakatkan melalui event semacam ini.

"Ke depan, ini harus menjadi kegiatan rutin dan diselenggarakan lebih baik dan meriahg lagi," kata Hanafi.

Dalam festival ini melibatkan dewn juri dari Dinas Kesehatan dan Indonesia Chef Asotiation (ACI) Jabar. Dari hasil penjurian, keluar lima juara kreasi Nasi Liwet. Juara 1 liwet direbut oleh tim SMK Bina Mandiri; Juara 2 Tim Food Street Lembang; Juara 3 Tim Gemsbond dan JuaraHarapan 1 Tim Urang Subang Asli serta Juara Hrapan 2 Tim Ahsan food.


_____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Chanel BBM: Berita Subang
Iklan dan promosi: WA 081.805.117700


Twitter Update

Gubernur Anies: ASN Bukan untuk Dimusuhi tetapi Dibina https://t.co/Rtit2O2yEj
Maju dari Perseorangan, Endang Kosasih Data KTP Dukungan https://t.co/OpkB3dQTWk
Pemuda Subang, Novan Husein Bidik Kursi DPR RI https://t.co/QQ4297QmUd
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page