Wajib Coba! Ayam Taliwang Khas Lombok di Subang, Pedasnya Seuhah...

Kangen dengan Ayam Taliwang, tidak harus pergi ke Lombok, karena Ayam Taliwang ini bisa dinikmati di RM d'Terrace di Jl. Otto Iskandar Dinata, tepatnyaa di sebrang SPBU Sukamelang.

Rasanya yang khas membuat siapa pun yang mencicipi Ayam Taliwang asal Lombok ini jatuh cinta dan ketagihan. Sebab, tak hanya warga lokal, para wisatawan asing pun sangat menyukai makanan yang satu ini. Sajian ayam bakar khas Lombok ini memiliki rasa pedas dan gurih. Ayam kampung dibakar dengan olesan bumbu cabai. Makin asyik dinikmati dengan pelecing kangkung.

BACA JUGA:

Nasi Liwet Saung Ambu, Wisata Kuliner Keluarga di Alam Terbuka
Angkringan Papah Muda jadi Tempat Nangkring Favorit Kaum Berdasi
Warung Retro GemsBond, Tempat Hangout Alternatiif di Subang


Kenikmatn Ayam Taliwang ada pada resep masakan ayam khas Lombok, resep tradisional ini punya ciri khas menyajikan ayam beserta dengan bumbunya, seperti cabe, tomat dan bumbu lainnya, menu ini sekarang sudah menjadi menu andalan restoran dan rumah makan hampir di setiap daerah.

Saat disajikan di meja, aroma khas ayam bakar dengan aroma asap bakaran arangnya langsung terasa di hidung. Aroma yang membuat lidah semakin bergoyang dan perut semakin keruyukan. Di lahapan pertama, yang paling terasa adalah sensasi pedasnya yang khas Walau berada di Subang,

Ayam Taliwang di Resto d'Terrace ini tidak jauh beda dengan Ayam Taliwang asli di Lombok, NTB. Ayamnya dibakar dan disajikan dengan pelecing kangkung dan sambal terasi Lombok. Pelecing kangkung adalah kangkung rebus yang dicampur dengan sambal tomat dan terasi. Di atasnya juga ditaburi kacang goreng.

"Di Subang ini masih langka. Aku kira baru ada di sini. Buat yang gila kuliner dan pernah ke Lombokk, pasti pernah makan ayam Taliwang ini. Yang udah makan pasti kangen dengan kekhasannya," kata Owner d'Terrace, Maya Puspita.

Selaain ayam Taliwang, di d'Terrrace ini juga tersedi Ayam Betutut. Menu Betutu adalah salah satu makanan yang terkenal di Pulau Dewata, salah satunya adalah bebek betutu yang lezat. Good Indonesian Food (GIF) pun tergelitik untuk menelusuri hidangan khas yang satu ini.

Jika di Bali menu ini disajikan dengan daging ayam atau bebek utuh yang berlumuran bumbu dengan rempah-rempah yang khas, namun di d'Terrace Subang ayam betutu Bali disajikan perpotong. Ini dilakukan agar pengunjung yang datang dan ingin menikmati menu ayam betutu dalam posri yang pas bisa terlayani. Cita rasa yang disughkan dalam satu porsi menu ini masih tetap memiliki cita rasa ayam betutu bali yang kuat, karena proses pemasakannya pun sama

Dengan dua menu andalan tersebut, meskipun baru sebulan resmi buka, namun d'Terrace ini sudah mulai diserbu dan memiliki pelanggannya. Selain karena menunya yang jempolan, tempatnyapun membuat konsumen yang datang akan merasa tenang; parkir luas dan setingan tempat ala Sunda, dan mudah terjangkau.

"Kalau hari biasa, biasanaya orang kantoran yang dateng ke sini. Kalo pas weekend, rombongan wisata dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya. Untu satu porsi, cukup dengan Rp25 ribu. Selain Ayam betutu dan Ayam Taliwang, kita juga menyediakan Bebek Bakar, Seafood dan lainnya," kata Maya.

-----

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Chanel BBM: Berita Subang

Soal Cabup Subang, Imron Mujahid: Saya Sendiri
Bercermin DKI, Gerindra-PKS Berkoalisi di Pilkada Subang
Gerindra Siapkan Sosok Muda dan Energik di Pilkada Subang