Bupati Subang Ngibing Tarian Pohaci di Ruwatan Bumi Pabuaran

Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih ikut menari Pohaci dalam acara ruatan bumi di daerah Kampung, Pasung, Desa Karanghegar, Kecamatan Pabuaran, Subang, Ahad (1/10/2017).

Selain Bupati sejumlah kepala desa pun ikut menari mengikuti irama musik, Bupati tampak lihai dalam menggerakan kaki dan tangannya sesuai irama sambil memegang dauh hanjung aksi Bupati pun menyedot perhatian ratusan warga yang hadir.

Selain menari sejumlah kepala desa pun ikut memberikan saweran kepada penari mereka terus bergariah malangkahkan kakinya sesuai suara kendang.

"Acara ruatan bumi semacam ini sudah menjadi langganan warga setiap tahunnya di saat musim membajak sawah akan tiba,"kata Kepala Desa Karanghegar, Casmita WS kepada TINTAHIJAU.com.

Sementara itu, Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih mengatakan, ruat bumi di daerah Desa Karanghegar akan semakin kompak semoga saja kekompakan ini bukan hanya di terapkan dalam kegiatan ruatan bumi saja tetapi harus di terapkan keberbagai sektor untuk memberikan peningkatan sektor perekonomian warga.

Ruatan bumi ini sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Allah SWT yang telah memberikan keberkahan pada masyarakat banyak khususnya para petani yang sudah mampuh meningkatkan hasil buminya.

"Selain hasil bumi, peningkatan perekonomian masyarakat Subang juga harus di tingkatkan dengan membangun lapangan kerja, Untuk mewujudkan hal itu tentunya harus ada pemimpin yang kuat dan berpengalaman di segala sektor,"kata Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih.

Ia tak ingin warga Subang kalah oleh kabupaten lain, Subang sudah lengkap Laut, Hutan, Lahan Pertanian, dan sektor lainnya tak kalah luasnya dibandingkan dengan kabupaten lain.

"Yang harus dibangun dari awal adalah Sumber Daya Manusia (SDM) saya mengajak untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan cara banyak belajar dan bekerja keras agar cita-cita itu dapat tercapai,"pungkasnya. [ Sandy Zaenudin ]


Follow Socmed Kami:
Twitter @tintahijaucom
FB: Redaksi Tintahijau


Twitter Update

Cabuli Bocah Ingusan, Warga Palasah Majalengka ini Numpang di Rumah Teman https://t.co/3ciankwfWx
Pipin Chikal, Bidan Subang dengan Segudang Prestasi di Sirkuit https://t.co/GlLZhrdxXb
Jejak Seni Gembyung di Tengah Gempuran Musik Modern https://t.co/W41rm8gCiH
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page