Eksistensi Pupuh di Subang Digerus Seni Modern

TINJAU SUBANG- Eksistensi seni tradisional Sunda, Pupuh kondisinya jalaan ditempat. Kondisi itu dipiicu, banyak generasi muda yang meninggalkan Pupuh dan memiliih seni modern.

Eksisten Pupuh yang menjadi salah satu warisan budya itu terseok. Untuk menjaga eksistensinya, Seksi Sejarah dan Nilai Tradisi, Dinas Pendidikan dan. Kebudayaan Subang menggelar workshop Pupuh bagi 50 guruu SD dan SMP di Kabupaten Subang.

"Memang di subang masih kuraang, seni Pupuh ini merupakan salah satu sebuah hasil karya, warisan budaya. Workshop ini salah satunya upaya kami," kata Kasie Sejarah dan Nilai Tradisi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang, Iim.

Dalam Wokshop Pupuh ini peserta akan dikenalkan seputar sejarah pupuhh dan perkembanganya. Untuk mmmendapatkan informasi seputar Pupuh yang refresentatif, pihak ppanitia menghadirkan lima pemateri dari UPI dan ISBI Bandung.

"Harapannya bisaa dikenal oleh kalangan anak-anak. Saat ini yang penting ada pembelajaran dulu ke gurunya. Kalau guru tidak menguasai bagaimana bisa disampaikan ke anak-anak," katanya.
__________

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1

Twitter Update

Follow socmed Kami dan dapatkan berita aktual dan informasi terkini seputar Subang, Majalengka dan daerah lainnnya… https://t.co/CjMPCNsRz9
Bencana Pergerakan Tanah di Majalengka, Warga Mulai Mengungsi https://t.co/Xb5anlbpJG
Tuhan menciptakan Subang saat tersenyum. Selain menawarkan sejuta keindahan, Subang diberi anugrah dan potensi alam… https://t.co/gSM9mQpniN
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page