Selangkah Lagi Tiga Seni Khas Subang Keliling Eropa

TINJAU SUBANG- Selangkah lagi tiga kesenian khas Subang tampil di sejumlah negara di Eropa. Mereka akan dilibatkan dalam event Eroupalia Art Festival pad Oktober mendatang.

Ketiga Kesenian Sunda itu adalah Kuda Giribig, Tari Klasik Sunda, dan Pantun Sunda. Mereka akan tampil di event Eropa Art Festival yang dipusatkan di Belgia. "Insya Allah selangkah lagi ketiga kesenian ini bisa tampil. Saya sudah komunikasikan ke Dirjen Budaya, mudah-mudahan sesuai rencana," kata Rahyang Mandalajati LAK Galuh Pakuan Evi Silviadi.

Sementara untuk Sisingaan, jelas Evi, peluangnya kecil,. Ia menjelaskan, Sisingaan akan melibatkan banyak orang. Sementara untuk jumlah yang akan dibawa sektaran 15 orang.

Europalia merupakan kegiatan dua tahunan gun mengenlakan seni dan budya ke masyarkat Eropa. Kegiatan ini akan digelar dari Oktober sampai Januari. Kesenian itu akan ditampilkn di Belgia, Prancis, Belanda, inggris, Austria, Jerman dan lainnya. "Saya akan perjuangkan ini bisa masuk. Karena dari 70 kesenin yang bakl ditampilkan di Belgia, lima kesenian diantaranya, harus di Subang," jelasnya.


_____

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Chanel BBM: Berita Subang