Situs Raden Aria Wangsa Goparana, atau lebih dikenal dengan situs Nangka beurit adalah salah satu saksi sejarah tentang asal mula tersebarnya agama Islam di Subang. Mungkin sudah banyak orang yang menulis tentangnya, sudah banyak media yang menayangkan baik media online maupun media massa, sudah banyak buku-buku yang dibuat dan diterbitkan.

Perpaduan aksi permainan, dan tari tradisional, diiringi lagu Indonesia yang ditampilkan Sanggar Budaya Bolang/Komunitas Hong Bolang di acara Utrech Indonesia Day (UID) 2017,  membuat suasana Zimihc Theater Stefanus, Utrecht Belanda jadi semarak. Komunitas dari Kabupaten Subang ini tampil Minggu, 10 September 2017 waktu setempat.

 Penampilannya disambut antusias ratusan pengunjung dari berbagai

Kebijakan pemkab Subang yang lebih memilih menghadirkan hiburan populer dari stasiun televisi swasta nasional Indosiar, mengundang kekecewaan dari budayawan Jawa Barat dan  seniman tradisional asli Subang.

Budayawan Jawa Barat sekaligus peneliti kesenian Subang M Nana Munajat Dahlan menyayangkan tidak diperhatikannya kesenian tradisional asli Subang secara optimal. Dia bahkan menyebut seniman tradisional

TINJAU SUBANG- Bakal Calon Bupati Subang dari PDIP Budi Setiadi mengajak elemen masyarakat menjaga budaya untuk merawat kebhinekaan.

Budi menguraikan, budaya yang menjadi salah satu pengikat identitas daerah harus tetap terjaga dan terpelihara di masyarakat. Karena, lenyapnya budaya dan seni tradisi, secara tidak langsung mengubur identitas satu daerah. "Budaya sebagai identitas

TINJAU SUBANG- Ratusan warga Subang tumplek di pelataran Gedung Sejarah Wisma Karya, Subang. Mereka menikmati aksi dan atraksi puluhan seniman khas Subang, Sisingaan.

Tidak hanya warga setempat yang datang. Pejabat Kemendikbu dan Balai Pelestarian Nilai Budaya Jabarpun ikut menyaksikan event yang bertajuk Festival Pasanggiri Gotong Sisisingaan yang digelar LAK Galuh Pakuan.

Facebook Page

Twitter Update

Warga Subang Jadi Korban Penipuan Komplotan yang Mengaku dari Mabes Polri https://t.co/hpL8KsGFr9
Hari ini KPK Jadwalkan Periksa Setya Novanto https://t.co/jfQ8KamYTn
Sebut Majalengka Darurat Teroris, Kiyai Maman Dinilai Lebay https://t.co/KA47QlYIlh
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter