Seni Gembyung merupakan salah satu kesenian peninggalan para wali di Cirebon. Seni ini merupakan pengembangan dari kesenian Terbang yang hidup di lingkungan pesantren.

Sejumlah suber menyebutkan Gembyung digunakan oleh para wali yang dalam hal ini Sunan Bonang dan Sunan Kalijaga sebagai media untuk menyebarkan agama Islam di Cirebon. Kesenian Gembyung

Bagi kebanyakan tempat kursus atau sanggar seni tari, peserta didik pasti dipungut iuran bulanan demi terselenggaranya pendidikan dengan baik. Namun, ternyata tidak semua sanggar tari menerapkan aturan yang sama.

Di Sanggar Nay Sunda, yang terletak di Jalan Sukarahayu, gang Hebras Kelurahan Karanganyar, Subang, peserta sama sekali tidak dipungut biaya pendaftaran. Peserta

Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih ikut menari Pohaci dalam acara ruatan bumi di daerah Kampung, Pasung, Desa Karanghegar, Kecamatan Pabuaran, Subang, Ahad (1/10/2017).

Selain Bupati sejumlah kepala desa pun ikut menari mengikuti irama musik, Bupati tampak lihai dalam menggerakan kaki dan tangannya sesuai irama sambil memegang dauh hanjung aksi Bupati pun

Situs Raden Aria Wangsa Goparana, atau lebih dikenal dengan situs Nangka beurit adalah salah satu saksi sejarah tentang asal mula tersebarnya agama Islam di Subang. Mungkin sudah banyak orang yang menulis tentangnya, sudah banyak media yang menayangkan baik media online maupun media massa, sudah banyak buku-buku yang dibuat dan diterbitkan.

Perpaduan aksi permainan, dan tari tradisional, diiringi lagu Indonesia yang ditampilkan Sanggar Budaya Bolang/Komunitas Hong Bolang di acara Utrech Indonesia Day (UID) 2017,  membuat suasana Zimihc Theater Stefanus, Utrecht Belanda jadi semarak. Komunitas dari Kabupaten Subang ini tampil Minggu, 10 September 2017 waktu setempat.

 Penampilannya disambut antusias ratusan pengunjung dari berbagai

Banner Kanan 1

Twitter Update

Pesantren Darunnajah Jadi Tuan Rumah Kunjungan Dewan Perdamaian Tinggi Afghanistan https://t.co/6eoelIh1DI
Banjir di Perumahan Surya Cigadung Subang https://t.co/qcnW69W19C
Sambut Hari Guru, Ribuan Pelajar dan Guru Jalan Kaki 10 Km https://t.co/fAkIV1Q8Qr
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page