Biar Sehat, Mendagri Usulkan Dana Parpol Dinaikkan

JAKARTA, TINTAHIJAU.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta bantuan Komisi II DPR RI membujuk Kemenkeu agar menyetujui usulan kenaikan bantuan untuk partai politik.

"Kami sudah berunding dengan kemenkeu, masalah dukungan parpol ini. Kami mohon dukungan komisi II juga bisa diperjuangkan agar parpol bisa dapatkan anggaran lebih besar," kata Tito dalam rapat di Komisi II DPR RI, Kamis 28 November 2019.

Tito menyebut, anggaran Parpol bertujuan agar operasional partai dapat berjalan baik dan lebih sehat. "Untuk survivenya operasionalnya parpol. Kami menggunakan prinsip programs follow money. Moneynya sudah disiapkan, otomatis program dengan output sasaran di 2020 kami akan kerjakan berdasarkan anggaran-anggaran ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar mengatakan ada usulan terkait kenaikan dana partai politik, salah satunya dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). "Dari Direktorat Politik dan Komunikasi Bappenas, diskusi saya dengan mereka, kurang lebih Rp 48 ribu per surat suara," kata Bahtiar.

Bahtiar mengatakan Kemendagri juga pernah membuat kajian kenaikan dana partai politik. Dari riset itu, Kemendagri merekomendasikan dana untuk parpol sebesar Rp 5.400 per surat suara.

sumber: liputan6


FOLLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Friendly Match, Timnas Pelajar U-18 Vs Kesebelasan Subang https://t.co/UNS3Hx9yCl
Kurangi Kantong Plastik, Kader Muda Golkar Deni Rahayu Bagi-bagi Boboko https://t.co/uGMLTPML6P
UNESCO: Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia https://t.co/Jxngb7SR8e
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page