FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah 5 Caleg PKS Majalengka yang Lolos ke Gedung DPRD, 4 Orang Merupakan Wajah Baru

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Jumlah kursi DPRD Majalengka dari PKS mengalami peningkatan. Dari periode sebelumnya empat orang, pada Pileg 17 April 2019, PKS mengutus lima kader terbaiknya di Gedung Parlemen

Uniknya dari lima Kader yang dipastikan lolos ke Gedung Parlemen, empat diantaranya adalah pendatang baru dan satu orang patahana. Kelima Caleg PKS yang dipastikan menduduki kursi Wakil Rakyat aadalah Ika Purnama Alam dari Dapil 1, Dapil II Deni Koharudin, Dapil III Yayah Qomariyah, Dapil IV Dhora Dharojatin, dan Dapil V H. Dedi Rasidi. Dari lima nama itu hanya Dedi Rasidi yang merupakan wajah lama.


BERITA TERKAIT:
Raih 63 Ribu, PKS Pede Dapat Jatah Posisi Wakil Ketua DPRD Majalengka
Inilah Perkiraan Formasi Anggota DPRD Majalengka Periode 2019-2024
PDIP Buktikan Majalengka sebagai Basis Merah Pada Pemiu 2019

Terkait hal itu, Ketua DPD PKS Majalengka Asep Aminudin mengatakan pihaknya akan melakukan pendampingan bagi mereka dalam menjalankan fungsinya sebagai legislator. "Satu orang muka lama, empat yang baru. Nanti ada pembekalan. Termasuk nanti pas melaksanakan tugas, ada asistensi, pendampingan," kata Asep saat acara Ifthar Jama'i (Buka Puasa Bersama) di salah satu kedai di Kecamatan Cigasong, Jumat (16/5/2019).

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten, suara PKS Majalengka mengalami peningkatan cukup signifikan. Suara PKS pada Pileg 17 April 2019 lalu di kisaran 63.000 suara. PKS pada tahun ini mendapat anugerah kepercayaan dari masyarakat. Pada 2014 lalu dapat kepercayaan suara sekitar 48 ribu atau 47 ribu koma sekian, mendekati 48 ribu.

"Sekarang, jadi 63 ribu suara, sekitar 29 persen peningkatannya. Ini modal bagi PKS bisa berkiprah lebih signifikan di Majalengka," terangnya

Dengan perolehan suara sebanyak itu, ujar dia, PKS menempatkan lima kader di DPRD Majalengka. Tidak hanya itu, kader PKS juga akan menempati posisi pimpinan.

"Awalnya (periode lalu) 4 kursi dari 5 dapil, sekarang jadi 5 kursi. Jadi tiap dapil dapet 1 kursi. Maka, periode ini dapat posisi pimpinan di DPRD Majalengka, jadi wakil ya. Ini (menempatkan wakil ketua) sejarah perjalanan PKS di Majalengka," ujar dia.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Lokasi Finis Asian Games Bakal Jadi Sentra Oleh-oleh Subang https://t.co/oXWOy2014C
Dilaunching, Bummas Desa Palasari Subang Diharapkan Mampu Genjot Ekonomi Desa https://t.co/Vx10Uaqxdm
Pedagang Bingkai di Subang Menanti Berkah dari Pelantikan Presiden https://t.co/M1a0zIR5D2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page