FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Raih 63 Ribu, PKS Pede Dapat Jatah Posisi Wakil Ketua DPRD Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Perolehan suara PKS pada Pileg 17 April 2019 lalu sebanyak 63 ribu dengan lima kursi DPRD. Perolhan suara sebanyak itu membuat yakin PKS mendapat satu kursi Pimpinan DPRD Majalengka

Ketua DPD PKS Majalengka Asep Aminudin menyatakan perolehan suara PKS di tingkat Kabupaten merata di tiap dapil, masing-masing meraih 1 kursi. Dibanding pada Pileg 2014 sebelumnya, pada Pileg kali ini jumlah kursi DPRD mengalami penambahan 1 kursi.


BERITA TERKAIT:
Di Kandang Banteng, Suara Prabowo-Sandi Kalahkan Jokowi-Maruf
Inilah Perkiraan Formasi Anggota DPRD Majalengka Periode 2019-2024
PDIP Buktikan Majalengka sebagai Basis Merah Pada Pemiu 2019


Demikian halnya perolehan suara, dari 48 ribu suara kini menjadi 63 ribu suara. Dengan perolehan suara itu, Asep optimistis, PKS bisa mendapat jatah posisi Wakil Ketua DPRD untuk Periode 5 tahun mendatang "Alhamdulillah, setiap dapil di Majalengka memiliki wakil  dan Inshaa Allah PKS berpeluang meraih posisi Wakil Ketua DPRD di Kab. Majalengka," kata pada Ifthar Jamai di Kedai Baraya Tonjong, Jumat (17/5/2019).

Kelima Caleg PKS yang dipastikan menduduki kursi Wakil Rakyat aadalah Ika Purnama Alam dari Dapil 1, Dapil II Deni Koharudin, Dapil III Yayah Qomariyah, Dapil IV Dhora Dharojatin, dan Dapil V H. Dedi Rasidi. Asep berpesan, Capleg terpilih mampu membangun kerjasama dengan media sebagai bagian dari pilar demokrasi.


"Bagi para Caleg yang lolos hendaknya terus membangun semangat kebersamaan antara media dengan jajaran struktur DPD PKS maupun dengan Fraksi PKS. "Bagaimanapun Dibutuhkan sinergi antara media dengan jajaran DPD naupun Aleg PKS," tuturnya

Sementara itu Asep juga menyinggung perolehan kursi PKS di DPRD Provinsi Jawa Barat yang naik secara signifikan yakni 21 kursi dari Pemillu tahun 2014 yang hanya memperoleh 12 kursi saja. "Baik di DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi Jawa Barat PKS berpeluang menempati posisi Wakil Ketua DPRD," pungkas Asep disertai takbir.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

Terbangkan Pesawat Tanpa Awak, Wabup Subang Terima Brevet dari FASI https://t.co/92WbjsY016
Lanud Suryadarma Kalijati jadi Tuan Rumah Kejurnas Terbang Layang https://t.co/t5K9OckO3U
Menengok Aktivitas Polisi asal Papua di Jatiwangi Majalengka https://t.co/KXTPFPhZHt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page