60% Kursi DPRD Majalengka Terpilih Didominasi Wajah Baru

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Hasil rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif untuk DPRD Majalengka, sebanyak 31 orang dari 50 total anggota DPRD Majalengka periode 2019-2024 merupakan wajah baru. Sisanya, masih dihuni calon patahana.

Data itu terungkap hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan penghitungan suara pemilu 2019 di Gedung Graha Sindang Kasih. Dari data tersebut, Anggota DPRD Majalengka yangmerupakan pendatang baru dari Dapil I Majalengka, Gugun Sugianan (PDIP), Nana Gunawan (Gerindra), Ika Purnama Alam, Rina Sri Isdiyati (PDIP), Asep Eka Mulyana (Golkar), Hedi Hediyana (Nasdem), dan Fauzan Zemsar Fuad (Demokrat).

Di dapil II Majalengka, H Rasum (PDIP), Herni Mardiana (Golkar), Riswan (PAN), Deni Koharudin (PKS),M Adam N (Gokar), Ade Kartika (Nasdem). Sedangkan di Dapil III Majalengka, H.Hamzah Nasyah (PDIP), H.Didin Jaenudin (Gerindra),Yayah Qomariyah (PKS) dan Firda Hidayat (PDIP).

Di Dapil IV Majalengka ada H.Sahidi (PDIP), Jujun Junaedi (Gerindra),Dhora Darojatin (PKS), dan Aof Rifki Iskandar (PAN). Dan di Dapil V Majalengka, Nurul Fahmi (Gerindra), Randi Adries (PDIP), Dedi Rasidi (PKS),H Imif Miftahudin (PAN), Yanto Nugraha (PPP).

Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada mengatakan, dari hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten, PDI Perjuangan tercatat masih berada di puncak perolehan suara. Kondisi tersebut terjadi untuk semua level, dari DPR RI hingga DPRD Kabupaten.

"Untuk parpol dari mulai DPR RI, DPRD Provinsi, sampai DPRD Kabupaten masih PDIP, Gerindra, dan Golkar untuk (posisi) tiga besar," kata Agus seusai Rapat Pleno.

Dalam hal angka partisipasi pemilih, KPU mengklaim telah melebihi angka yang ditargetkan. Pada Pemilu 2019 ini  mencapai angka 81,04 persen, lebih besar dari yang ditargetkan di angka 80,00 persen.

"Angka partisipasi tertinggi di Kecamatan Banjaran di angka 87 persen, terus Kecamatan Cigasong 86,99 persen. Yang terbawah Kecamatan Malausma 68,99 persen," papar Agus.

 


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page