FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Arus Globalisasi, H. Nurhasan Zaidi Ajak Warga Jaga Keutuhan NKRI

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Anggota DPR-RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera H. Nurhasan Zaidi mengingatkan masyarakat menjaga keutuhan NKRI di era globalisasi.

Hal ini diungkapkan Nurhasan saat Sosialisasi 4 Pilar MPR di di Sirkuit Gagarajy Desa Pangkalan Pari, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka,  Sabtu (2/2/2019). H. Nurhasan mengajak warga yang datang agar ikut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terlebih ekses hadirnya BIJB dan potensi arus globalisasi di wilayah Kertajati dan sekitarnya (Aero City).

"Saya ingin mengajak warga Desa Pangkalan Pari untuk ikut memperkuat ketahanan nasional serta menjaga keutuhan NKRI, terlebih Jatitujuh masuk dalam wilayah Aero City yang sangat dekat dengan Bandara Kertajati," kata H NUrhasan

Nurhasan menyebutkan hal penting yang dapat dilakukan agar keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat kita jaga dan kita pertahankan salah satunya adalah bangga sebagai bangsa Indonesia.

"Bagaimana kita mewujudkan rasa bangga sebagai warga negara Indonesia di jaman ini, di jaman yang sudah serba canggih ini. Namun banyak cara yang dapat kita lakukan, salah satunya saling menghormati perbedaan," tegas Nurhasan

Dikatakannya, Indonesia adalah negara yang memiliki keanekaragaman perbedaan. Seperti agama, suku, adat istiadat, bahasa daerah dan warna kulit. Semua perbedaan tersebut harus dipandang sebagai kekayaan dan bukan dijadikan penghalang untuk  membangun Indonesia seutuhnya.

"Agar keutuhan Indonesia dapat terjaga, hendaknya kita menganggap perbedaan itu sebagai suatu anugerah. Kita harus mensyukuri perbedaan yang ada. Maka cara menjaga perbedaan-perbedaan tersebut dengan saling menghormati teman yang berbeda agama suku, adat istiadat, bahasa daerah dan warna kulit. Dengan demikian, sejatinya kita turut menjaga keutuhan negara Indonesia," urainya.

Dia menegaskan, potensi arus globalisasi dengan hadirnya BIJB pasti akan terjadi, namun dengan memegang teguh pada prinsip diatas keutuhan NKRI akan tetap terjaga, tandasnya (Echa)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1

Twitter Update

Fraksi PKS Dorong Pemkab Subang Dongkrak PAD https://t.co/a904oWYFFa
Universitas Majalengka-IPB Kolarobasi KNM/KKN Tematik Bersama Tahun 2018-2019 https://t.co/vny2bHhKlu
Puluhan Hektar Tanaman Padi di Patokbeusi Subang Dilanda Kekeringan https://t.co/LZ9rbioHXD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page