Kata Politisi PSI, Pedagang Minta Jangan Eksploitasi Harga untuk Politik

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Juru Bicara PSI, Dedek Prayudi meminta Politisi tidak mengeksploitasi harga di Pasar Tradisional untuk kepentingan politiknya. Hal ini dikatakan Dedek Prayudi menyampaikan pesan pedagang tradisional.

Dedek mengaku dirinya sudah bertemu dan berkomunikasi dengan para pedagang pasar yang menyuarakan keluhan yang dialaminya selama ini. Salah satu dari keluhan pedagang itu, kata Dedek adalah adanya eksploitasi harga pasar untuk kepentingan politik

BACA: Caleg PSI: Modernisasi Jangan Tindas Pedagang Kecil

"Kami kemarin sudah ke pasar, para pedagang menitipkan pesan kepada saya, para elit politik mohon jangan mengeksploitasi untuk kepentingan politik. Kenapa, karena pedgang pasar takut kalau masyarakat jadinya jadi tidak ke pasar lagi, karena harganya melonjak tajam," kata Dedek.

Dia memahami kegelisahan pedagang tersebut. Sebab, pada saat yang sama, pedagang harus bersaing dengan pasar modern dan pedagang online. Ini diperparah dengan hadirnya pedagang keliling yang keluar masuk gang dan kampung.

"Sedangkan yang namanya pedagang pasar karena mereka saingannya, pedagang kelilingm minimarket, pedagang online. Sehingga pedagang jangan ditakut-takuti dikatakan harga meonjak tajam di pasar, jangan," jelasnya

Dedek mengajak, masyarakat kembali dan berbelanja ke pasar tradisional untuk menjaga eksistensi pasar tradisional, yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan. Hal lain , Dedek meminta pemerintah, saat pasar tardisional dilakukan perombakan menuju pasar modern, harus mengutamakan pedagang pasar ketibang faktor bisnis.
 
"Masyarakat harus tetap belanja di pasar tradisional. Pasar tradisional harus dimodernisasi, tapi tahap penngerjaannya dan hasil dari modernisasi itu harus bisa dinikmati oleh para pedagang pasar," tandas Caleg DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang tersebut.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIAJU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page