Refleksi Bawaslu Subang Penyelenggaraan Pemilu 2019

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bawaslu Kabupaten Subang melakaanakan kegiatan Refleksi Tahapan Pemilu Pada Pemilihan Umum Tahun 2019 Kabupaten Subang di Gedung Graha Betha Wiguna, Jalan Sutaatmaja, KelurahanKaranganyar, Subang (29/8/2019).

Kegiatan tersebut diikuti element masyarakat yang terdiridari 20 orang jurnalis yang ada di Kabupaten Subang, BEM Unsub, BEM STIESA, Saka Adhyasa, Disabilitas, Pondok Pesantren, dan undangan organisasi lainnya.

Hadir dalam kesempaten tersebut Kasek Bawaslu Jawa Barat Eliazar Barus, Kepala Bawaslu Kabupaten Subang Parahutan Harahap dan para komisioner, serta staf pegawai Bawaslu Kabupaten Subang.

Komisioner Bawaslu Subang Juju Juhairah mengatakan Refleksi Tahapan Pemilu ini guna menjadi bahan masukan dan evaluasi Bawaslu untuk perbaikan ke depan. "Kita tidak sempurna, refleksi ini menjadi bahan evaluasi kita ke depan untuk lebih baik," kata Juju

Menurut Kasek Bawaslu Jabar, Eliazar Barus, kegiatan ini merupakan bentuk pertanggung jawaban lembaga Bawaslu kepada publik dan kepada seluruh masyarakat.

"Apa yang sudah kita capai dalam proses pengawasan tahapan Pemilu 2019 kemarin tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat setiap folder organisasi kemasyarakatan," kata Elizar.

Menurutnya, ini juga menjadi masukan bagi pemerintah dan legislatif tentunya bahwa kemarin pelaksanaan Pemilu ada beberapa pelanggaran dan itu juga yang direkomendasi secara berjenjang.

"Yang kita berikan dari hasil refleksi ini kepada Bawaslu Provinsi masukan ke Bawaslu RI dan juga disampaikan di forum rapat dengar pendapat untuk proses perbaikan, dan kedepannya, mengenai pelanggaran di Jawa Barat pelanggaran ada 800 pelanggaran di Jabar," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Benarkah Jenis Kelamin Bayi Pengaruhi Kesehatan Ibu dan Anak? https://t.co/8nMFsoYksj
Hindari Ucapkan Kata-kata Ini Saat Kencan Pertama https://t.co/CMCXfVAXSk
Dalam 10 Hari ini, Sudah 29 Orang Daftar Open Bidding Pejabat Subang. Siapa saja mereka? https://t.co/5ld33CZP8N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page