Beredar Susunan Kabinet Jilid II Jokowi, Hoax atau Fakta?

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Beberapa hari belakang, beredar susunan nama-nama yang duduk di jajaran Kabinet Kerja Jilid 2 periode 2019-2024.

Susuanana nama itu beredar lewat social media. Dari selebaran itu, tersebut sejumlah nama dan posisi menteri pada Kabinet Kerja JIlid II, ada sejumlah wajah lama, ada juga nama-nama baru.

Dari pantauan dalam daftar tersebut ada nama Dedei Mulyadi Menteri Pariwisata, Budiman SUdjatmiko sebagai Menteri PDT, Erick Thohir diproyeksi menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, sebagai Menteri Sosial,  Grace Natalie disebut jadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) serta Angela Tanoesoedibjo menjadi Menkominfo.

BERITA TERKAIT:
Akhirnya Bertemu, Ini Momen Keakraban Jokowi dan Prabowo di Atas MRT
Maman Imanulhaq: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Moment Kemajuan Indonesia
Foto di Surat Suara Terlalu Cantik, Caleg DPD Terpilih ini Dilaporkan ke MK

Sementara Maruar Sirait menjadi Skerteris Kabinet, Yusril Ihza Mahendra sebagai Menteri Hukum dan HAM, Mahfudz MD sebagai Jaksa Agung, Doaz Hendroprioyono sebagai Staff Kepresidenan, pengusaha Wishnutama Kusubandio diproyeksi menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif, dan Menteri Pertahanan diisi Agum Gumelar, M.Sc

Mengomentari selebaran yang sudah tersebar ke publik itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat memastikan beredarnya daftar menteri Kabinet Kerja Jilid II yang tersebar luas di media sosial dan grup-grup whatsapp adalah informasi yang tidak benar atau hoaks.

Djarot juga menyebut berkas berformat PDF yang tersebar sejak Selasa (17/7/2019) tersebut adalah kabar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya. "Wah opo ini, enggak, enggak," kata Djarot

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu memperhatikan berkas berjudul 'Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024' tersebut dari sebuah ponsel. "Kalau menurut saya enggak benar," tegas Djarot.

Tak hanya Djarot, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga telah mengeluarkan pernyataan lewat laman resminya bahwa struktur rancangan susunan kabinet kerja jilid II Jokowi-Ma'ruf periode 2019-2024 adalah hoaks.

Kominfo kemudian mengutip informasi dari Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Kemenangan Nasional (TKN), Usman Kansong menyatakan bahwa susunan Kabinet Indonesia Kerja Jilid II itu tidak benar.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Lawan Praktek Percaloan, Bupati Subang Datang dan Urus SIM Sendiri ke Polres https://t.co/0kwbVF9KXw
Kasus Penggusuran Lahan untuk Proyek Tol Cipali Diputuskan Besok https://t.co/3dE2P2EAOU
Era Industri 4.0, Bupati Subang: Waspadai Informasi Hoax dan Fitnah https://t.co/g2YxtR5JAw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page